Bupati H2G Ajak Generasi Milenial Bentengi Diri Dari Ancaman Narkoba

MUSIRAWAS – Bupati H Hendra Gunawan (H2G) mengajak generasi milenial Kabupaten Musi Rawas agar segera membentengi diri dari ancaman bahaya narkoba.

Hal ini disampaikan H2G saat menghadiri kampanye anti narkoba melalui pagelaran seni, diselenggarakan BNNK Musi Rawas bersama SMAN 2 Muara Beliti dan Lapas Narkotika kelas II A Muara Beliti, di halaman SMAN 2 Muara Beliti, Kamis (18/7).

Pada acara bertemakan Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas itu, Bupati H2G juga memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada BNNK Mura, SMAN 2 Muara Beliti dan Lapas Narkotika, yang telah menyelenggarakan acara kampanye anti narkoba dengan metode pagelaran seni ini.

Sebab jelasnya, metode seperti ini sangat dibutuhkan, khususnya bagi generasi milineal, sehingga mereka kuat membentengi dirinya untuk tidak terpengaruh dengan ancaman bahaya narkoba.

“Melalui pagelaran seni ini juga, para generasi milenial dapat mengekspresikan jiwanya,” kata dia.

Dikatakan H2G, mengapa pemerintah terus dan gencar nyatakan perang terhadap narkoba?.

Sebab jika tidak dibentengi dari sejak dini dan tidak disiapkan generasi penerus cita-cita bangsa sejak sekarang, bagaimana mungkin nantinya mereka bisa meneruskan kemerdekaan ini, jika jiwanya sudah dicekok dengan narkoba.

“Para generasi milenial inilah yang nantinya akan menjadi pemimpin dimasa mendatang. Untuk itu harus disiapkan sejak sekarang,” katanya.

Dia juga berharap kampanye anti narkoba melalui pagelaran seni ini terus dilaksanakan, dan tidak hanya pada satu titik saja.

Kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di pemerintahan Kabupaten Musi Rawas, dia berharap untuk berkoordinasi dan bersinergi, guna turut mendukung dan terus menggalakan perang terhadap narkoba . Sehingga harapan bersama agar Musi Rawas zero narkoba dapat terwujud.

“Tidak ada yang tidak mungkin, jika dikerjakan melalui niat dan tekad yang tulus,” katanya.

Sementara Kepala BNNK Musi Rawas Hendra Amoer menerangkan, kegiatan kampanye anti narkoba ini sebagai upaya mengoptimalkan peranan instansi pemerintah dalam menanggulangi peredaran narkoba.

“Dengan menumbuhkan aktifitas positif di kalangan milenial dengan tujuan pengembangan kecakapan, akan menimbulkan imunitas dan daya tangkal yang kuat bagi generasi milenial untuk tidak terpengaruh dengan narkoba,” katanya.

Selain menampilkan pagelaran seni dari warga binaan Lapas Narkotika dan siswa – siswi SMAN 2 Muara Beliti, kegiatan kampanye anti narkotika melalui pagelaran seni ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara BNNK Musi Rawas dan Dinas Pendidikan Musi Rawas, tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).(IK)