Bupati H2G Apresiasi Pengabdian Bidan di Musi Rawas

MUSIRAWAS – Kiprah bidan di Kabupaten Musi Rawas dalam upaya mewujudkan Musi Rawas Sehat diapresiasi oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan ( H2G).

Apresiasi itu disampaikan bupati saat menghadiri peringatan HUT IBI ke 68, yang diadakan IBI Kabupaten Musi Rawas di Ball Room Hotel Smart Lubuklinggau, Sabtu (20/7).

Bupati H2G yang hadir sekaligus membuka seminar diikuti 517 bidan se Musi Rawas mengatakan, sebagai Bupati Musi Rawas dirinya merasakan betul hasil kerja keras bidan yang ada di pedesaan dalam membantu tugas pemerintahan dalam mewujudkan Musi Rawas Sehat.

Hal ini katanya, dilihat dari statistik bidang kesehatan, seperti harapan hidup masyarakat dan menekan angka kematian bayi dan ibu yang terus mengalami grafik ke arah yang lebih baik.

Untuk itu tambah dia, dirinya mengucapkan terimakasih atas pengabdian para bidan yang telah dengan tulus dan ikhlas mengabdikan diri di tengah masyarakat, khususnya bagi kesehatan ibu dan anak – anak di Musi Rawas.

“Saya ucapkan terimakasih atas pengabdian yang tulus dan ikhlas para bidan dalam menyehatkan masyarakat ditengah fasilitas yang masih dirasakan kurang di kabupaten yang masih tertinggal ini,” katanya.

Dia juga mengajak para bidan untuk terus bersukur dan termotivasi mengabdikan dirinya di bidang kesehatan ini. Sebab masih
banyak tugas yang harus dikerjakan, yang tentunya memerlukan bantuan serta kerja keras para bidan.

” Selamat HUT IBI ke 68, tetap semangat,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati H2G juga mengimbau para bidan untuk serius mengikuti seminar dan menyerap ilmu yang disampaikan para narasumber.

Di tengah berkembangnya teknologi saat ini, sangat perlu bagi para bidan mengikuti seminar ini, guna menambah ilmu dan wawasan yang disampaikan narasumber untuk diterapkan saat menjalankan tugas sebagai bidan.

Profesi bidan jelas bupati, adalah profesi mulia, yang tentunya para bidan memilih untuk melakoni profesi ini, benar – benar telah memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Dia juga menyampaikan, bahwa Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti, sebelum menjabat Wakil Bupati mengawal pengabdiannya dari seorang bidan, sementara dirinya berangkat dari kiprahnya sebagai seorang penyuluh pertanian.

“Tanpa bantuan ikhlas para bidan dan petani, mana mungkin kami berdua bisa menjadi Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas ,” katanya.

Senada dikatakan Ketua IBI Musi Rawas Hj Suwarti dalam sambutannya mengajak para bidan yang dengan kecintaannya melakoni profesi ini untuk menjaga, merawat serta menumbuhkembangkan IBI menjadi organisasi bermartabat yang diakui nasional dan internasional.

Ditambahkan Suwarti, bidan diakui sebagai tenaga kesehatan profesional yang bertanggung jawab untuk menjalin kemitraan dengan perempuan dalam membwrikannpelayanan kesehatan.

Bidan juga berperan penting dalam meningkatkan akses perempuan terhadap pelayanan berkualitas dari kehamilan, bersalin, kesehatan reproduksi perempuan termasuk Keluarga Berencana, bayi dan balita.(IK)