Gasak Motor Milik Perawat di Lakitan, Warga Mambang Ditangkap Sedang Tidur

MUSIRAWAS – Ipan Saputra (19), warga Desa Mambang Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas diringkus personil Reskrim Polsek Muara Lakitan, Minggu (21/7) sekitar pukul 22.00 WIB.

Pasalnya dia bersama temannya bernama Heri, warga Desa Sidomulyo Kecamatan Muara Lakitan, diduga telah mencuri sepeda motor milik seorang perawat bernama Fina Mansurni (33), warga Desa Marga Baru Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, Senin (14/1) sekitar pukul 23.45 Enam bulan lalu.

Pencurian sepeda motor tersebut dilakukan kedua pelaku dengan cara masuk ke dalam rumah korban melalui jendela rumah yang dicongkel menggunakan besi tipis.

Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, pelaku langsung menggasak sepeda motor Honda Vario Nopol BG 4241 GA, dan kabur melalui pintu belakang.

Akibat peristiwa itu korban alami kerugian sekitar Rp 7 juta dan melaporkan peristiwa pencurian ini ke Polsek Muara Lakitan.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Lakitan IPTU M Romi membenarkan pihaknya telah berhasil menangkap Ipan Saputra yang diduga telah melakukan pencurian sepeda motor milik korban Fina Mansuri.

Dikatakan Romi, Ipan berhasil diringkus setelah pihaknya mendapat informasi mengenai keberadaan pelaku yang sedang berada di rumahnya di Desa Mambang Kecamatan Muara Kelingi.

” Setelah menerima informasi keberadaan pelaku, Kanit Reskrim beserta anggota langsung meluncur ke rumah pelaku yang saat itu sedang tidur, dan langsung diamankan tanpa perlawanan,” jelasnya.

Dihadapan petugas, Ipan mengakui perbuatannya melakukan pencurian, dan saat ini diamankan di Mapolsek Muara Lakitan guna penyidikan lebih lanjut.

Sementara Heri teman pelaku, masih dalam pengejaran petugas.(IK)