Hasil Mencuri di Rumah Tetangga, Wahyu Beli Mio

LUBUKLINGGAU – Wahyudi alias Wahyu (21) digelandang ke Mapolsek Lubuklinggau Barat, Selasa (30/7).

Pasalnya warga Jalan Ulak Lebar RT 06 Kelurahan Ulak Lebar Kecamatan Lubuklinggau Barat ini melakukan pencurian di rumah Rendra Dinata (23), yang tak lain tetangganya sendiri.

Diketahui, pelaku sudah dua kali masuk ke dalam rumah korban dengan cara menaiki loteng rumah dan masuk melewati plapon.

Aksi pertamanya dilakukan Rabu (29/5) sekitar pukul 21.30 WIB, dan berhasil menggasak emas seberat 15 gram dan uang sebesar Rp 2 Juta.

Merasa aman dan sukses melancarkan aksi pertamanya, pelaku kembali melancarkan aksi kedua dengan cara yang sama pada Selasa (30/7) sekitar pukul 20.00 WIB. Namun pada aksinya yang kedua ini, pelaku tidak berhasil mengambil satu barang pun di dalam rumah korban.

Merasa dirugikan, korban melaporkan kejadian menimpanya ke Polsek Lubuklinggau Barat.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat IPTU Suryadi , Rabu (31/7) membenarkan pihaknya menerima laporan korban.

Berdasarkan laporan itu jelas Suryadi, pihaknya langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan.

“Pelaku masuk ke dalam rumah tidak merusak apapun, namun setelah diselidiki ternyata lewat plapon atap rumah dan diketahui pelakunya adalah tetangganya sendiri, dan langsung ditangkap sekira pukul 23.00 WIB ,” katanya.

Dari pengakuan Wahyu ke polisi, pelaku mengakui perbuatannya. Dimana emas milik korban telah dijualnya ke sebuah toko emas di Pasar Inpres Lubuklinggau, dan uangnya dibelikan satu unit sepeda motor jenis mio sporty Nopol BG 4917 HS.

“Setiap masuk ke dalam rumah korban, pelaku membawa pukul besi,” jelasnya.

Selain mengamankan pelaku, pihaknya juga berhasil menyita barang bukti satu unit sepeda motor mio sporty BG 4917 HS dan satu buah pukul besi.(IK)