Bupati H2G : Tidak Ada Pemerintah yang Tidak Memikirkan Rakyatnya

MUSIRAWAS : Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) mengajak masyarakatnya untuk bersukur dan bersabar, serta terus berinovasi dan berkreasi memajukan desa.

Ajakan ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan Gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat ( GMSS) di Desa Tugu Sempurna, Kecamatan Muara Kelingi, Kamis (1/8).

“Meskipun belum semuanya terpenuhi. Di tengah kondisi yang masih kekurangan ini, masyarakat diharapkan terus bersemangat serta sabar dan bersukur.Tidak ada pemerintah yang tidak memikirkan rakyatnya,” kata H2G.

Selain itu katanya, masyarakat diharapkan bekerja keras, gotong royong dan kebersamaan tanpa mengeluh.

“Inilah bentuk semangat yang dibutuhkan untuk membangun daerah. Dengan semangat bersama menuju Musi Rawas Sempurna,” katanya.

Bupati H2G juga menyampaikan, meski dengan segala kekurangan yang ada, namun berkat gotong royong dan kerja keras serta semangat bersama, Musi Rawas yang lebih 15 tahun masuk dalam kategori kabupaten tertinggal, kini sudah terentaskan terhitung sejak 31 Juli 2019. Artinya Musi Rawas sudah berhasil lepas dari status kabupaten tertinggal.

” Untuk desa tertinggal di Musi Rawas, tinggal 14 dari sebelumnya sebanyak 69 desa. Sementata untuk desa sangat tertinggal, sudah tidak ada lagi di Kabupaten Musi Rawas,” jelasnya.

Dia mengatakan, pembangunan di Kabupaten Musi Rawas tidak serta merta membangun gedung – gedung yang menjulang tinggi, karena masyarakat pedesaan tidak membutuhkan itu.

Namun pembangunan lebih dititik beratkan bagaimana merubah perilaku dan kesadaran masyarakatnya, sehingga masyarakat tidak saja selamat di dunia, tapi juga selamat dan bahagia di akherat.

Melalui progran GMSS yang sudah digulirkan sejak 3 tahun lalu ini jelasnya, tidak lain untuk memastikan kesehatan masyarakat, terutama anak – anak yang sejak dini telah dipersiapkan sebagai generasi penerus masa depan bangsa.

Pada kesempatan itu, H2G mengaku bangga dan mengapreasi masyarakat Tugu Sempurna, dimana masyarakatnya antusias penuh semangat ingin memajukan desanya, baik dalam bidang kesehatan maupun pendidikan, serta bidang- bidang lainnya.

Dimana salah satunya desa ini, dengan semangat kebersamaannya membangun gedung sekolah tingkat atas (SLTA) dengan cara swadaya masyarakat. Hal ini patut diapresiasi dan dicontoh oleh desa – desa lainnya.

Usai memberikan arahan pada kegiatan GMSS, Bupati H2G didampingi ketua Penggerak Tim PKK Hj Noviar Gunawan dan sejumlah OPD langsung meninjau pelayanan kesehatan, dilanjutkan peninjauan jamban sehat di rumah warga.

Usai itu Bupati H2G memimpin apel siaga gerakan rumah bebas asap rokok dan meninjau SMA Tugu Sempurna yang merupakan kelas jauh SMA Karyasakti.(IK)