Kapolda Ajak Bupati Libatkan Masyarakat Berantas Narkoba

MUSIRAWAS – Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Firli Bahusi mengajak bupati khususnya Bupati Musi Rawas Utara HM Syarif Hidayat untuk selalu melibatkan komponen masyarakat, dan jajaran Pemerintahan agar dapat bekerjasama dan menyatu dalam memberantas narkoba.

Hal ini disampaikan Kapolda saat press release terkait penemuan ladang ganja seluas 1,5 hektar di Desa Sukaraja Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara, di Mapolres Musi Rawas Sabtu (3/8).

“Masyarakat harus diberikan wawasan akan bahayanya narkoba, itulah cara memutuskan mata rantai narkoba. Pemerintah harus bekerjasama dengan masyarakat dalam memberantas narkoba. Sumatera Selatan harus bebas dari narkoba,” kata Firli Bahuri.

Kapolda yang saat acara press release didampingi Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G), Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, Dandim 0406, jajaran Polda Sumsel dan Unsur Forkompimda Kabupaten Musi Rawas itu menambahkan, 1,5 hektar ladang ganja di Musi Rawas Utara ini terdiri dari dua lokasi.

Lokasi pertama terdapat 3.000 batang ganja seluas Satu hektare, dan lokasi kedua ditemukan 700 batang dengan luas Satu setengah hektare.

“Total keseluruhan terdapat 3.700 batang ganja,” Katanya.

Dijelaskan Kapolda, sudah Tiga kali melakukan upaya penindakan ladang ganja di lokasi yang sama.

“Kita harus sepakat Sumatera Selatan harus bebas narkoba,” tegasnya.

Sementara Bupati Musi Rawas Utara HM Syarif Hidayat mengucapkan terimakasih kepada jajaran pihak kepolisian dan pihak terkaitnya didalamnya, yang berhasil menemukan ladang ganja di wilayah Kabupaten Muratara.

Dikatakannya Kabupaten Muratara memiliki visi Muratara bersih narkoba. Bahkan Pemkab Muratara, juga sudah membuat rencana untuk mendirikan BNNK Muratara yang saat ini masih dalam proses.

“Kami dari jajaran Pemkab Muratara setiap kunjungan selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap segala jenis narkoba, khususnya sabu dan ganja,” kata Syarif.(IK)

Editor : Firmansyah