Program Musi Rawas Bershodaqoh, 400 Masyarakat Kurang Mampu di Tuah Negeri Terima Paket Sembako

MUSIRAWAS – Masyarakat kurang mampu di Kabupaten Musi Rawas merasakan realisasi program Musi Rawas bersadaqoh yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Barnaz) Kabupaten Musi Rawas.

Seperti hari ini Sabtu (3/8), giliran sedikitnya 400 masyarakat kurang mampu di Kecamatan Tuah Negeri mendapatkan sedekah paket sembako.

Penyerahan sembako secara simbolis dipusatkan di gedung serba guna kantor Camat Tuah Negeri ini diserahkan langsung oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) didampingi ketua Baznas Musi Rawas HM Asri dan Camat Tuah Negeri Christiandi.

Dikatakan Bupati H2G, program Musi Rawas bershodaqoh ini bertujuan untuk saling berbagi dan saling membantu kepada masyarakat. Sehingga dengan program ini, satu persatu visi Musi Rawas Sempurna mulai terwujudkan.

“Kegiatan Baznas ini merupakan wujud dari visi Musi Rawas Sempurna yang memiliki program Bershodaqoh. Dimana seluruh pegawai yang ada lingkungan Pemkab Mura menyisihkan penghasilannya sebesar 2,5 persen untuk membayar zakat, dan dibagikan kepada warga yang kurang mampu, ā€¯katanya.

Sementara Ketua Baznas HM. Asri mengatakan, 400 paket sembako ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu di 11 desa dalam Kecamatan Tuah Negeri.

“Program bantuan sembako ini berkat program kerja dari Bupati Musi Rawas yaitu program Musi Rawas bershodaqoh,” jelasnya.

Adapun paket sembako yang disalurkan terdiri dari beras IR 64 sebanyak 10kg, gula pasir dua Kg, susu indomilk dua kaleng, sirup satu botol, gandum segitiga biru dua kg, minyak bimoli dua liter, mie goreng Lima bungkus dan kecap manis satu botol.

Penyerahan bantuan di Tuah Negeri ini merupakan yang ketiga kalinya. Dimana sebelumnya telah disalurkan kepada 365 warga kurang mampu di Kecamatan Purwodadi dan kepada 120 orang petugas kebersihan di Pemda Musi Rawas.(IK)

Editor : Firmansyah