Ruas Jalan Antara Desa Bamasco – Leban Jaya Banyak Berlubang

MUSIRAWAS – Sejumlah Ruas jalan antara Dusun Bangun Sari Desa Bamasco ke Dusun Lesing Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas banyak berlubang.

Pantauan inilahkito.com, Sabtu (3/8), tak kurang dari belasan titik ruas jalan penghubung Dusun Bangun Sari Desa Bamasco ke Dusun Lesing Desa Leban Jaya berlubang yang disebabkan aspal mengelupas.

Saat musim kemarau seperti saat ini, lubang – lubang yang mengangga tersebut masih tampak oleh pengendara khususnya roda dua, sehingga bisa dielak meskipun kondisinya berdebu.

Namun jika musim hujan, lubang – lubang ini tidak tampak karena digenangi air, dan tak jarang membuat kendaraan pengendara roda dua alami kecelakaan.

Jalan yang tembus ke Simpang Semambang Desa Lubuk Rumbai ini, selain menjadi jalur alternatif bagi sejumlah travel jurusan Palembang – Lubuklinggau (yang penumpangnya warga Kecamatan Tugumulyo dan sekitarnya), juga satu- satunya akses pelajar dari Desa Leban Jaya menuju SMAN Simpang Semambang.

Salah seorang pengendara roda dua ,Yanto (43) yang mengaku setiap hari melintas di jalan ini berharap kepada instansi berwenang segera melakukan perbaikan atau menambal jalan yang berlubang ini.

“Kalo musim kemarau seperti ini, lubang – lubang kelihatan, sehingga bisa dihindari.Tapi saat musim hujan, lubang tertutup air dan tak jarang ada pengendara roda dua terjungkal karena terjebak lubang,” kata dia.(IK)