Bupati H2G Tinjau Implementasi Program Gerakan Mura Sempurna Cerdas di SMPN Srimulyo

MUSIRAWAS – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Mura Hartoyo, meninjau implementasi program kegiatan Gerakan Musi Rawas Sempurna Cerdas di SMPN Srimulyo Kecamatan STL Ulu Terawas, Kamis (8/8).

Saat tiba di lokasi acara, kehadirab bupati beserta rombongan disambut ratusan siswa SMPN Srimulyo se Kecamatan STL Ulu Terawas dan dilanjutkan dengan penampilan tari sambut, rebana, dan puisi senjang yang ditampilkan anak anak di Kecamatan STL Ulu Terawas.

Dikatakan Bupati H2G, maksud dan tujuan program Gerakan Musi Rawas Sempurna Cerdas ini guna menyukseskan pendidikan yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

Program ini jelasnya, sudah dicanangkan sejak tiga tahun lalu setelah dirinya bersama Hj Suwarti dilantik sebagai bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas dilantik.

“Sebuah program unggulan dalam bidang pendidikan yang bertujuan meningkatkan taraf pendidikan masyarakat di Kabupaten Musi Rawas, kali ini berlokasi di SMP N Srimulyo Kecamatan STL Ulu Terawas. Pemerintah Kabupaten Musi Rawas terus melaksanakan kegiatan-kegiatan guna meningkatkan kualitas pendidikan dan menjalankan program-program gerakan Musi Rawas Sempurna Cerdas, ” katanya.

Pada kesempatan itu, bupati mengapresiasi kinerja Dinas Pendidikan yang telah meraih banyak pretasi, khususnya pendidikan agama. Tentunya prestasi di bidang pendidikan ini terus ditingkatkan lagi.

Salah satu faktor yang membuat Kabupaten Musi Rawas keluar dari zona Kabupaten tertinggal yaitu dari meningkatnya kualitas sektor di bidang Pendidikan dan kesehatan.

Dia juga berharap kerjasama masyarakat agar seluruh anak-anak di Musi Rawas dapat menikmati pendidikan yang merata. Melalui pendidikan ke depan, ia berharap generasi yang lahir dari daerah akan mempunyai keahlian dan keterampilan, serta dapat membangun Kabupaten Musi Rawas.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas Hartoyo mengatakan, Gerakan Musi Rawas Sempurna Cerdas ini merupakan upaya bagi Pemerintah dalam memotivasi sekolah, guru dan siswa untuk meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatkan mutu sekolah sehat, sekolah religius dan mengaungkan sekolah yang bermutu dan berkarakter.

Pada kesempatan itu bupati juga menyempatkan diri meninjau pojok sains IPA, yang merupakan sebuah ruangan dimana terdapat karya-karya siswa siswi SMPN Srimulyo dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam.(rilis Diskominfo Mura)