Bupati H2G Bersama Ratusan Siswa Paud/TK dan SD Sukakarya Lepas Balon Cita-cita ke Angkasa

MUSIRAWAS – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) bersama ratusan siswa-siswi Paud/TK dan SD di Desa Sukakarya Kecamaran STL Ulu Terawas melepas balon cita–cita di halaman SDN Sukakarya, Kamis (8/8).

Disebut balon cita–cita, karena di dalam balon terdapat secarik kertas bertuliskan cita–cita dan harapan masa depan para siswa.

Acara ini berlangsung cukup meriah, dan riuh tepuk tangan pun spontan keluar mengiringi naiknya balon ke angkasa.

Kunjungan Bupati H2G ke Desa Sukakarya ini guna meninjau kegiatan Gerakan Musi Rawas Sempurna Cerdas.

Bupati H Hendra Gunawan merasa bangga dengan adanya kegiatan seperti ini.

Diharapkan apa yang menjadi cita-cita para siswa tersebut bisa dicapai. Ada siswa yang menuliskan ingin menjadi pilot, dokter, guru, pemadam kebakaran, dan ada juga yang ingin menjadi seorang bupati hingga cita-cita menjadi presiden.

“Kegiatan seperti ini sangat baik, sebagai upaya untuk membuat para siswa-siswi berani menentukan cita-cita atau keinginannya di masa mendatang. Penerbangan balon cita-cita juga menjadi simbol nyata bahwa siswa-siswi memiliki cita-cita setinggi langit. Kita sama-sama doakan semoga mimpi-mimpi tersebut dapat terwujudkan” kata bupati.

Setelah melepas balon cita-cita, bupati meninjau kantin kejujuran yang ada di SD Sukakarya. Dikantin kejujuran ini,anak anak bisa mengambil dan membeli jajan sendiri, ini bentuk dari upaya untuk melatih kejujuran bagi siswa siswi SDN Sukakarya.

Bupati H2G menuju ke Mushola Sekolah, dimana terdapat anak-anak yang tengah asik membaca Al-Qur’an. Bupati pun turut ikut membaca Al-Qur’an Juz 30, dan Bupati mengetes anak anak yang hafal jus 30 untuk melanjutkan bacaan dari bupati, bagi yang bisa melanjutkan bacaan ayat dari bupati diberikan hadiah.

“Anak-anak yang sudah hafal Al-Qur’an diberikan sertifikat, sebagai penghargaan bagi pribadi siswa. Pemkab Musi Rawas juga terus berupaya untuk menjalankan program-program pendidikan dibidang keagamaan, upaya dalam mewujudkan program Musi Rawas Religius,” kata H2G.

Pada kunjungan itu bupati didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Mura Hartoyo, Kepala Sekolah SD Sukakarya Musadi, serta guru-guru sekolah Paud/TK dan SDN Sukakarya. (Rilis Diskominfo Mura)