Diduga Elak Jalan Buruk, Motor Vs Minibus Adu Kambing

MUSIRAWAS – Diduga akibat kondisi jalan buruk di jalan poros Desa Bamasco Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas, menyebabkan dua kendaraan tabrakan ala adu kambing, Sabtu (10/8) sekitar pukul 15.30 WIB.

Akibatnya, pengendara sepeda motor bernama Adon (30), alami luka – luka di kepala dan sebagian tubuhnya. Warga Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas ini pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pengobatan.

Sementara pengemudi mobil Suzuki Carry jenis minibus BG 1206 MT yang belum diketahui identitasnya itu, usai bertabrakan langsung  melarikan diri meninggalkan kendaraannya di lokasi kejadian.

Menurut informasi, pengemudi minibus ini merupakan warga SP 6 Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas.

Pantauan inilahkito.com di lapangan, akibat tabrakan tersebut kedua kendaraan mengalami rusak berat. Dimana sepeda motor dikemudikan korban Adon, kondisinya patah dua, sementara minibus penyok dan pecah kaca bagian depan.

Mengetahui adanya kejadian lakalantas tersebut, personil Satlantas Polres Musi Rawas langsung ke lokasi, dan dibantu Kades Leban Jaya Beni Afriansah dan masyarakat setempat mengevakuasi kedua kedua kendaraan. Saat ini kedua kendaraan tersebut sudah diamankan pihak Satlantas Musi Rawas ke Mapolres Mura.

“Mobil minibus ini dari arah Desa Leban Jaya hendak ke SP 6 Cecar, kalo motor ini dari PT SAS hendak ke Leban Jaya,” kata salah seorang warga di lokasi kejadian.

Dikatakannya, pengendara sepeda motor Adon, bekerja di PT SAS di Desa Petunang dan bermaksud pulang ke rumahnya di Desa Leban Jaya.

Tiba di lokasi kejadian, sepeda motor  berpapasan dengan kendaraan minibus. Diduga sopir minibus mengambil jalur arah lawan dan berkecepatan tinggi, sehingga tabrakan tak bisa dielakan.

“Sepertinya minibus ini menghindari jalan buruk, tapi terlalu ke kanan, dan tak melihat ada sepeda motor dari arah berlawanan,” terangnya.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kasat Lantas Polres Mura AKP Dani Prasetya, saat dikonfirmasi terkait laka lantas ini tidak memberikan tanggapan.(IK)