Sambut HUT ke 74 Kemerdekaan RI, Karang Taruna Leban Jaya Gelar Liga Antar Dusun

MUSIRAWAS- Karang Taruna Desa Leban Jaya, Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas menggelar liga antar dusun pertandingan sepakbola dan bola voli.

Selain untuk menyaring bibit pemain, digelarnya kegiatan ini guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Kedua pertandingan ini diikuti oleh perwakilan Delapan Dusun sejak sepekan ini dan dibuka langsung oleh kepala desa Leban Jaya, Beni Afriansah.

“Selain untuk menyambut HUT kemerdekaan RI, digelarnya liga antar dusun ini untuk menyaring bibit pemain sepakbola dan bola voli,” kata ketua Karang Taruna Desa Leban Jaya, Agus Utomo, Kamis (15/8).

Dikatakan Agus, masyarakat perwakilan antar dusun sangat antusias untuk mengikuti liga kedua pertandingan yang digelar ini.

“Hal ini dibuktikan dengan adanya keterwakilan seluruh dusun untuk mengirim tim nya mengikuti liga ,” katanya.

Ditambahkan Agus, bagi tim yang keluar sebagai juara baik pertandingan bola voli dan sepakbola, diberikan uang pembinaan, tropi dan piagam.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa yang telah memberikan suport penuh terhadap kegiatan yang digelar karang taruna ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kades Leban Jaya yang telah berpartisipasi dan menyuport penuh kegiatan yang diadakan karang taruna ini,” katanya.

Agus menambahkan, kegiatan ini akan digelar setiap tahun.(IK)