Pencuri Motor Keok, Setelah Kakinya Dilumpuhkan Timah Panas

MUSIRAWAS – Fadli Haryono (32) keok, setelah kedua kakinya dilumpuhkan menggunakan timah panas polisi yang meringkusnya Jum’at (16/8) sekitar pukul 08.00 WIB.

Warga Jalan Padat Karya Kecamatan Lubuklinggau Selatan I Kota Lubuklinggau ini kedapatan melakukan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polsek Tugumulyo Polres Musi Rawas.

Korbannya Rita Mutiara (24) warga Desa Trikoyo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

Kronologis curanmor ini bermula korban memarkirkan sepeda motor honda beat BG 2602 GQ miliknya di depan ruko rocket chicken, di Desa A widodo Kecamatan Tugumulyo.

Tak lama kemudian, datanglah pelaku yang langsung melakukan pencurian dengan cara mengambil sepeda motor korban menggunakan kunci liter T.

Namun aksi pelaku ini diketahui korban, dan langsung berteriak maling.

Mendengar teriakan korban, pelaku yang kesehariannya berprofesi sebagai sopir ini panik dan ketakutan. Sehingga meninggalkan sepeda motor korban dan berlari menuju area persawahan.

Kemudian Kanit Reskrim Polsek Tugumulyo beserta anggota yang menerima informasi curanmor tersebut langsung melakukan pengejaran dan pengepungan terhadap pelaku.

Namun saat akan ditangkap, pelaku mengeluarkan kunci T yang ada di dalam tas miliknya dan berusaha menyerang petugas alias melakukan perlawanan.

Sehingga untuk melumpuhkan pelaku, terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur ke arah kakinya.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Tugumulyo AKP Dedi Purma Jaya membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku Curanmor di wilayah hukum Polsek Tugumulyo atas nama Fadli Haryono.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Tugumulyo,” jelasnya.

Selain mengamankan pelaku kata AKP Dedi, pihaknya juga menyita barang – bukti berupa satu unit sepeda motor merk honda beat warna putih hijau BG 2602 GQ milik korban, serta satu tas warna hitam berisikan satu buah kunci T milik pelaku.(IK)