Sinergitas Kades Leban Jaya dan Petugas Kesehatan Wujudkan Mura Sempurna Sehat

MUSIRAWAS – Program Gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat (GMSS) dicanangkan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, benar-benar diimplementasikan oleh petugas kesehatan dan jajaran pemerintah Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri.

Guna mewujudkan program tersebut, petugas kesehatan dan pemerintah desa setempat bersinergitas memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat.

Bahkan untuk masyarakat yang kurang mampu pun, tak luput dari kepeduliannya, agar warganya benar – benar terjamin kesehatannya.

Seperti kali ini, pemerintah Desa Leban Jaya memberikan kepedulian kepada warganya yang tergolong kurang mampu untuk mendapatkan rujukan berobat ke Rumah Sakit Muhammad Husen Palembang.

Kades Leban Jaya Beni Afriansah dan KUPT Puskesmas Air Beliti, Meliyanti saat meninjau kondisi pasien di RS Sobirin Lubuklinggau.

Kepala Desa Leban Jaya Beni Afriansyah, Rabu (21/8) mengatakan, guna mewujudkan Musi Rawas Sempurna Sehat, salah satu dilakukan pihaknya melakukan jemput bola terhadap warganya yang membutuhkan pelayanan kesehatan.Tentunya bekerjasama dengan petugas kesehatan desa dan UPT Puskesmas Air Beliti.

Dikatakan Kades, kali ini pihaknya menjembatani rujukan pasien atas nama Riya Andika (16) untuk mendapatkan pengobatan di RS Muhammad Husen.

Bahkan guna memastikan agar warganya mendapatkan pengobatan di RSMH Palembang itu, dirinya bersama KUPT Puskesma Air Beliti Meliyanti langsung meninjau kondisi Riya Andika yang sebelumnya mendapat pengobatan di Rumah Sakit Sobirin Lubuklinggau.

Pelajar kelas XII SMA Simpang Semambang ini jelas Kades, merupakan warga Dusun I Desa Leban Jaya, anak pertama pasangan Armadi (42) dan Siti Fatimah (40).

” Guna memastikan penyakit di derita bersangkutan serta untuk mendapatkan pelayanan maksimal, Riya harus dirujuk ke Rumah Sakit di Palembang. Makanya kita membantu, agar bersangkutan bisa dirujuk ,” katanya.

Pasien Riya Andika saat berada di Ambulance Puskesmas Air Beliti untuk di rujuk ke RSMH Palembang.

Sementara itu Armadi, orang tua pasien mengatakan, dirinya beserta keluarga mengucapkan terimakasih kepada Kades Leban Jaya dan petugas kesehatan, yang peduli terhadap kesehatan anaknya, sehingga dapat dirujuk di RSMH Palembang.

Dikatakan Armadi, sejak Empat bulan terakhir, anaknya sudah tiga kali di rawat di RS Sobirin Lubuklinggau dan setidaknya sudah mengalami tranfusi darah sebanyak 10 kantong.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kades dan petugas kesehatan, baik di desa maupun di Puskesmas Air Beliti yang peduli terhadap kesehatan anak kami.Sehingga anak kami bisa di rujuk di RSMH Palembang,” katanya. (IK).