Bupati Salurkan Bantuan dan Berikan Semangat untuk Korban Kebakaran di Tambangan

MUSIRAWAS – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan ( H2G) mengunjungi Desa Tambangan Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas, Rabu (9/10).

Kehadiran orang nomor satu di Musi Rawas ini, selain untuk bertatap muka langsung serta memberikan motivasi kepada korban kebakaran dan menyerahkan sejumlah bantuan,  juga untuk memonitoring pembangunan di desa itu yang dikerjakan menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019.

Turut serta mendampingi H2G, anggota DPRD Musi Rawas M Febriansyah dan Beni Candra, Kepala Disduk Capil H Mori, Kepala Dinas Perkim, Nito Maphilindo, Kadis PU CKTRP, H Ristanto Wahyudi dan Kadinsos Agus Susanto. Kemudian Kalakhar BPBD Paisol, sekretaris Dinas PMD, Alexander, Camat BTS Ulu, Maidi S Imam dan Kades Tambangan Amir Mahmud.

Pada kesempatan itu, Bupati H2G memberikan motivasi kepada korban kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu di desa itu.

Dikatakannya, apapun musibah yang dihadapi, hendaknya harus disikapi dengan tabah dan sabar.

Dia juga mengajak seluruh warga Tambangan memupuk kembali warisan nenek moyang, yakni saling tolong menolong dan bergotong royong setiap ada warga yang mendapatkan musibah.

Terkait sering terjadinya kebakaran menimpa rumah warga yang diakibatkan arus pendek listrik, Bupati H2G menginstruksikan Dinas PU CKTRP untuk segera berkoordinasi kepada pihak PLN untuk mengiventarisir jaringan listrik di rumah warga yang kondisinya tidak layak lagi digunakan.

” Saya juga mengajak seluruh masyarakat, agar tetap semangat, dan jangan mudah terpancing dan terprovokasi oleh hal- hal yang belum dipastikan kebenarannya,” ujar bupati.

Usai memberikan motivasi dan menyerahkan bantuan, bupati langsung mengecek sejumlah bangunan di desa itu serta dilanjutkan dengan acara AKRAB Desa.

Setelah mengunjungi Desa Tambangan, Bupati beserta rombongan langsung menuju Desa Lubuk Pauh Kecamatan BTS Ulu.(IK)