Alumni MAN 1 Angkatan 94 Gelar Reuni Perak dan  Family Ghatering

Alumni MAN 1 Angkatan 94 Gelar Reuni Perak dan  Family Ghatering

LUBUKLINGGAU – Suasana haru bercampur bahagia warnai acara reuni perak dan family ghatering alumni MAN 1 Lubuklinggau angkatan 94, Minggu (13/10).

Acara berlangsung di sekolah alam Insan Mulia, Kelurahan Belalau I, Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau ini, dihadiri sejumlah pensiunan guru MAN, dan Kepala Sekolah MAN I Model Lubuklinggau, Taslim.

Reuni yang mengusung tema ” mari pererat silaturahim. Dulu teman, sekarang teman dan selamanya teman ini, juga diwarnai

penyerahan cindera mata kepada pensiunan guru- guru MAN yang hadir. Kemudian dilanjutkan tausiah disampaikan alumni MAN angkatan 94, yakni ustadz Yusriadi dan ustadz Taufiqurahman yang mengusung tausiah tentang silaturahim.

Suasana semakin haru saat menyanyikan hymne guru yang berbarengan dengan pemberian cindera mata kepada pensiunan guru-guru MAN. Dimana seluruh alumni tak mampu membendung air matanya yang tumpah. Begitupun para guru, tampak sesekali menyeka air matanya yang mengalir membasahi pipi.

Di penghujung acara, panitia juga menggelar berbagai perlombaan yang diikuti seluruh peserta reuni, sehingga menambah suasana keakraban alumnus.

Ketua panitia pelaksana, Parhan mengatakan, teselenggaranya kegiatan ini tidak lain berkat kerjasama seluruh alumni MAN angkatan 94 yang berkeinginan kuat agar silaturahim alumni MAN tahun 94 tetap terjaga sampai kapanpun.

Tujuannya tidak lain, agar silaturahim yang terjalin sejak 25 tahun lalu dipererat kembali. Sehingga kedepan tambah pria yang menjabat lurah Kelurahan Kemuning Kota Lubuklinggau ini, hal buruk maupun hal baik untuk saling memberitahu dan saling membantu.

Sementara perwakilan alumni MAN I Lubuklinggau tahun 94 Samsir mengatakan, reuni family ghatering yang digelar ini merupakan cikal bakal organisasi atau komuditas baru yang anggotanya merupakan alumni MAN tahun 94. Tujuannya untuk merekat kembali teman- teman alumni yang keberadaannya berpencaran.

“Ini merupakan cikal bakal organisasi atau komuditas baru untuk dieksistensikan lagi,” kata pria berbadan besar ini.

Kedepan tambah dia, komuditas ini akan selalu berusaha untuk berbuat yang terbaik sebagai  alumni MAN itu sendiri.

Perwakilan guru pensiunan MAN I Lubuklinggau, H Musa Seri mengatakan, dirinya mewakili seluruh pensiunan guru MAN I Lubuklinggau berharap hubungan yang terjalin ini tidak akan terputus sampai kapanpun, serta kegiatan ini bisa dicontoh oleh alumni – alumni MAN angkatan lainnya.

 

Dia juga berdoa, agar seluruh alumni MAN I Lubuklinggau dapat mencapai sukses dunia dan akherat, serta menjadi manusia yang bermanfaat.

“Kami ucapkan terimakasih atas undangan reuni MAN I Lubuklinggau 94. Kami hanya berharap mendoakan kami, agar selalu dikaruniahi sehat wal afiat.Kami  berbangga atas keberhasilan alumni- alumni MAN I Lubuklinggau ini,” tutupnya.(IK)