Bupati Laksanakan Program “Alim Desa” di Empat Kecamatan Sumber Harta

Bupati Laksanakan Program “Alim Desa” di Empat Kecamatan Sumber Harta

BUPATI Musi Rawas H Hendra Gunawan gencar melaksanakan Program Aksi Lihat Monitoring (Alim).
Kali ini di Empat desa yang ada di Kecamatan Sumber Harta.

Alim Desa merupakan program Pemerintah Kabupaten Musi Rawas yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat. Program Alim Desa merupakan bentuk dari pengawasan dilakukan dengan turun langsung ke desa-desa untuk melihat pembangunan dan bertemu langsung dengan masyarakat.

Program Alim Desa hari ini, Jumat (11/10) dilakukan di empat desa diantaranya Desa Suka Rami, Desa Jambu Rejo, Desa Sumber Sari, Desa Suka Maju Kecamatan Sumber Harta. Saat turun ke lapangan Bupati Mura, H Hendra Gunawan melakukan rapat koordinasi dan menyerap aspirasi masyarakat.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas PMD Mura, Akhmadi Zulkarnain, Camat Sumber Harta Sutarmin, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Pemuda Karang Taruna, Dinas Kominfo Dan Statistik Mura, unsur Muspika Kecamatan Sumber Harta dan unsur Forkompinda Kabupaten Musi Rawas.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengatakan bahwa dirinya datang untuk melihat dan mendengarkan apa yang menjadi harapan dari masyarakat. Ini bentuk dari komitmennya sebagai bupati untuk memonitoring, agar penggunaan dana desa dapat memberikan manfaat yang besar bagi pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat.

Bupati juga menegaskan, membangun desa harus diawali dengan perencanaan. Bupati meminta masyarakat bersama-sama untuk menjaga dan memelihara semua infrastruktur yang sudah dibangun. Jangan sampai dana yang sudah dikucurkan sangat besar di sia-siakan. Ini juga bentuk dari komitmen Presiden RI yang diteruskan oleh bupati.

“Penggunaan dana desa akan selalu dievaluasi, demi kelancaran pembangunan yang ada di desa se-Kabupaten Musi Rawas. Karena yang akan menikmati semua yang telah kita bangun ini hanyalah kita sendiri, anak, cucu dan generasi yang akan datang. Pembangunan apapun itu saya harap untuk terus diperbaiki, dan dijaga bersama – sama.Terus kompak, menjaga dan memperbaiki kekurangan yang ada di daerah kita ini,” jelas H Hendra Gunawan kepada masyarakat saat turun melakukan monitoring realisasi dana desa.

Masyarakat pun sangat antusias menyambut kehadiran Bupati dan mendukung program Alim Desa untuk terus berjalan, dengan pembawaan Bupati yang santai dan diselingi guraun, masyarakat pun terhibur hingga sesekali tertawa lepas.(Adv)