DPRD Mura Dukung Pembentukan DPC Permahi Linggau-Mura

MUSIRAWAS- DPRD Kabupaten Musi Rawas menyuport dan mengapresiasi pembentukan Dewan perwakilan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) di Lubuklinggau – Musi Rawas.

Apresiasi dan suport ini disampaikan langsung oleh Waka I DPRD Musi Rawas Firdaus Cik Olah, saat menerima audiensi anggota Permahi, Rabu (29/1).

Dikatakan Firdaus Cik Olah, dirinya sangat mendukung pembentukan DPC PERMAHI Persiapan Univbi Lubuklinggau serta kegiatan Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca) yang akan di selenggarakan oleh pengurus Permahi.

Hal ini jelas Firdaus, mengingat saat ini di Lubuklinggau dan Musi Rawas kekurangan pemuda pemudi yang berkompeten dalam bidang hukum.

“Maka itu Saya sebagai Waka 1 DPRD Musi Rawas dan secara pribadi, sangat mendukung pembentukan DPC PERMAHI Persiapan Univbi Lubuklinggau serta siap membantu menyukseskan agenda tersebut,” jelasnya.

Dengan adanya Permahi di Lubuklinggau, jelas Firdaus, diharapkan dapat melahirkan regenerasi pemuda pemudi dalam menetralisirkan setiap Ketimpangan-ketimpangan yang ada dalam konteks hukum.

Sementara itu Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Dewan Pimpinan NASIONAL PERMAHI, DEDE KUSENDANG menjelaskan, pembentukan DPC Permahi di Lubuklinggau ini berangkat dari adanya Fakultas Hukum di Universitas Bina Insan. Dari itulah pihaknya berkeinginan untuk membentuk wadah yang membina dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan hukum terhadap Mahasiswa ataupun Masyarakat Yakni DPC PERMAHI Persiapan Univbi Lubuklinggau.

“Kami berharap DPRD Musi Rawas mendukung penuh serta nemberikan bantuan guna menyukseskan agenda kami yaitu Maperca yang insyallah akan diselenggarakan 29 Februari hingga 1 Maret 2020,” katanya.

Ditambahkan Ketua Pelaksana Septian Aldera Ansa mengucapkan terimakasih kepada Waka I DPRD Musi Rawas yang sangat antusias menyupport serta membantu agenda yang akan dilaksanakan.

Kedepan, jelas Septian, dengan wadah ini pihaknya bisa mengembangkan potensinya terhadap profesi hukum, dan menciptakan kader Permahi yang bermoral, berintegritas serta visioner dan memiliki Intelektualitas dalam memperjuangkan penegakan hukum yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.(rilis).