10 Besar Calon Anggota PPK Mura Ikuti Tes Wawancara

MUSIRAWAS – 140 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) yang lulus 10 besar setelah mengikuti tes tertulis, langsung mengikuti tes tahap selanjutnya yakni tes wawancara ,Sabtu (8/2).

Tes wawancara yang diadakan Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Musi Rawas ini berlangsung selama Tiga hari ( 8-10 /2) di Hotel Burza Lubuklinggau.

Tes wawancara ini guna menjaring lima PPK terpilih untuk ditugaskan membantu KPU di masing-masing kecamatan.

Komisioner KPU Musi Rawas Bidang Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Syariffudin mengatakan, setelah dilantik, anggota PPK langsung bertugas, diantaranya menvalidasi Daftar Pemilih Tetap (DPT), membantu proses pencalonan Bupati dan Wakil Bupati dari jalur Independen dan tugas lainnya.

Adapun materi tes wawancara ini jelas dia, meliputi tentang wawasan kepemiluan, integritas terhadap tugas dan negara serta materi lainnya terkait kepemiluan.

Dia juga menambahkan anggota PPK tidak boleh berasal dari unsur Parpol manapun, jika terbukti anggota PPK berasal dari Parpol, maka akan langsung ditindak sesuai dengan aturan, yakni diberhentikan menjadi anggota PPK.(advertorial/ ik)