Bawaslu Ajak PERMAHI Awasi Proses Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020

LUBUKLINGGAU- Kegiatan Masa Perkenalan Calon Anggota ( Maperca) Pehimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia ( Permahi), Minggu (1/3) di gedung Serba Guna Kodim 0406 dihadiri langsung oleh Rektor Unuversitas Bina Insan, DR Sardiyo,SE.MM.

Rangkaian kegiatan yang bertujuan terciptanya profesi hukum berintegritas, berwawasan dan profesional ini sudah dimulai Sabtu, 29 Februari 2020, dengan diikuti 22 peserta dari berbagai kampus hukum dalam Wilayah Curup, Lubuklinggau, Musi Rawas dan Palembang.

Kegiatan ini juga merupakan langkah awal pembentukan PERMAHI DPC Lubuklinggau.

Rektor Universitas Bina Insan DR Sardiyo SE MM dalam sambutannya saat membuka acara tersebut berharap, agar mahasiswa hukum mampu menjadi insan berintegritas dan profesional dalam keprofesiannya, dan PERMAHI menjadi organisasi yang memberi manfaat bagi daerah Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara.

Sementara itu divisi hukum dan penindakan pelanggaran, Bawaslu Musi Rawas Khoirul Anwar yang menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut berharap kepada Permah agari menjadi poros yang baik dalam pembentuk karakter hukum yang berintegritas, serta peka terhadap isu-isu sosial yang berkembang pada masyarakat saat ini.

Pilkada serentak 2020 ini merupakan momen untuk mengawasi Tahapan demi tahapannya, dibarapkan kader PERMAHI mampu mengawalinya dengan baik dan profesional serta menjadi Garda terdepan untuk menegakkan keadilan pada Pilkada Serentak 2020 ini.

“Ini adalah momentum bagi adik-adik Permahi untuk awalan dalam menegakkan hukum yang berkeadilan pada Demokrasi Pilkada Serentak 2020 agar sesuai tahapan-tahapannya” ujar Khoirul Anwar.

Ketua pelaksana Maperca Permahi Septian Aldera menyatakan kesiapan pihaknya untuk mengawal dan siap menerima laporan apapun mengenai ketimpangan hukum pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 ini.(ik)