1.643 Peserta Ikuti Tes Tertulis PPS Pilkada Mura

MUSIRAWAS – Sebanyak 1.642 peserta calon anggota PPS Pilkada Musi Rawas 2020 mengikuti tes tertulis yang diadakan KPU Musi Rawas di gedung Bagas Raya Lubuklinggau, Rabu (4/3).

Hadir dalam kegiatan Ketua KPU Mura Anasta Tias beserta seluruh anggota komisioner dan sekretaris KPU, Bawaslu dan perwakilan Polres Mura.

“Kami mengadakan tes tertulis calon anggota PPS ini gratis dan tidak ada istilah titipan. Sesuai komitmen KPU, kami memilih anggota PPS yang berintregritas,” kata Ketua KPU Mura Anasta Tias saat membuka pelaksanaan tes tertulis PPS tersebut.

Sementara komisoner KPU Mura divisi SDM dan Parmas
Syarifudin, mengatakan 1.642 yang mengikuti tes tertulis ini sudah lolos administrasi.

“Kami mengambil Enam besar per desa untuk mengikuti tes wawancara. Hasil tes wawancara, kami merekrut Tiga calon PPS terpilih,” jelasnya.

Dia juga mengaja masyarakat untuk ikut berpatisipasi memberikan tanggapan terhadap calon PPS hingga menjelang pelantikan.

Namun tanggapan masyarakat ini harus dilampirkan bukti, senhingga bisa menjadi pertimbangan KPU dalan menetapkan calon PPS terpilih nanti.

“Kami inginkan anggota PPS yang benar benar intregritas sehingga bisa menjalankan tugasnya sesuai aturan,”katanya.

Setelah dilantik nanti, anggota PPS ini segera melaksanakan tugas verifikasi faktual calon perseorangan, dan dilanjutkan merekrut PPDP sebanyak 605 petugas dalam 14 kecamatan di Musi Rawas serta melaksanakan tugas PPS lainnya.(adverorial/ik)