Walikota Prana Sohe Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan Sepanjang Jalan Yos Sudarso

LUBUKLINGGAU – Upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau bersama TNI-Polri melakukan penyemprotan cairan disinfektan disepanjang Jalan Yos Sudarso, Pasar Inpres, serta Pasar Mambo Kota Lubuklinggau.

Tak tanggung- tanggung, penyemprotan cairan pembunuh virus mematikan ini dipimpin langsung Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Senin malam (23/3).

Turut serta dalam kegiatan itu, Kapolres Lubuklinggau, Dandim MLM, Kajari dan Ketua DPRD Kota Lubuklinggau H Rodi Wijaya.

Sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil Water Canon milik Polres Lubuklinggau dikerahkan untuk kelancaran penyemprotan.

Di tengah kegiatan penyemprotan tersebut Walikota H SN Prana Putra Sohe mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran covid -19.

“Penyemprotan ini adalah upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Lubuklinggau. Ini insha Allah akan kita laksanakan secara berkelanjutan,” katanya.

Pria yang akrab disapa Nanan ini menambahkan, selain upaya yang dilakukan ini, pemerintah juga insentif melakukan sosialisasi.

Dia meminta kepada masyarakat agar mengindahkan apa-apa yang telah diimbau oleh pemerintah, TNI maupun Polri.

“Masyarakat harus proaktif, karena hal ini sangat berbahaya untuk kita semua,” ajaknya.

Diketahui di Kota Lubuklinggau, hingga saat ini belum ada warganya yang terindikasi Suspek Covid-19.

“Semoga tidak pernah ada warga kita suspect Covid-19,” harapnya.(adv/ik)