Putuskan Penyebaran Covid 19, Camat Christiandi Pimpin Penyemprotan Desikfektan di Tuah Negeri

MUSIRAWAS – Upaya dilakukan Camat Tuah Negeri Christiandi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, dengan cara turun langsung memimpin penyemprotan Desikfektan disejumlah tempat, Kamis (26/3).

Penyemprotan Desikfektan guna membunuh kuman dan virus tersebut, diawali dengan penyemprotan dilingkungan pelayanan umum kesehatan Puskesmas Tuah Negeri. Kemudian dilanjutkan di tempat sarana ibadah, seperti masjid dan musholah serta pasar.

Didampingi kepala UPT Puskesmas Tuah Negeri Meliyanti, Camat Christiandi mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, serta menaati maklumat yang telah dikeluarkan Kapolri. Kemudian, tambah Christiandi, masyarakat diimbau untuk tidak melaksanakan perkumpulan serta mengadakan acara – acara bersifat mengumpulkan massa.

” Kepada seluruh perangkat desa, kami juga mengimbau untuk terus melakukan monitoring kepada warganya, baik yang datang maupun keluar desa.Bagi warga datangan dari luar Musi Rawas untuk melapor serta diawasi selama 14 hari sejak kedatangannya,” kata Christiandi.

Dikatakan Christiandi, sebelumnya pihaknya bersama dinas kesehatan Kecamatan Tuah Negeri, telah menyosialisasikan ke setiap desa terkait pencegahan terhadap virus corona ini.

“Hal ini dilakukan tidak lain untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut,” katanya.

Meski demikian jelas Christiandi, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan takut, asalkan tetap menaati aturan yang telah ditetapkan pemerintah terkait menghadapi penyebaran virus corona.(IK)