Antipasi Penyebaran Virus Corona, Kades dan Perangkat Desa Leban Jaya Lakukan Penyemprotan Massal

MUSIRAWAS -Demi memutuskan mata rantai penyebaran covid – 19 atau virus corona, Kades Leban Jaya Beni Afriansah beserta perangkatnya melakukan penyemprotan desinfektan secara massal di tempat – tempat umum yang ada di Desa Leban Jaya, Selasa (31/3).

Adapun tempat yang menjadi sasaran penyemprotan, diantaranya fasilitas umum dan tempat ibadah. Seperti kantor desa, musholah, masjid, sekolah, pasar dan warung – warung warga.

Kepala Desa Leban Jaya Beni Afriansah didampingi Sekdes Ilham mengatakan, penyemprotan massal menggunakan cairan disinfektan hasil racikan ini diharapkan bisa membunuh virus corona dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini.

“Langkah ini kita lakukan sebagai antisipasi terhadap penyebaran wabah virus corona, dan Kami Pemdes Leban Jaya siap menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini,” ucap Kades sambil mempraktekkan pembuatan desinfektak menggunakan cairan pembersih pembunuh kuman.

Dikatakan Beni, pihaknya bersama unsur BPD dan perangkat desa akan melakukan penyemprotan di desanya secara intensif.

“Penyemprotan akan terus dilakukan sebagai upaya kami mengantisipasi penyebaran virus corona ini,” jelas dia.

Selain melakukan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk melakukan pendataan warganya yang baru datang dari luar daerah.

“Jadi melalui imbauan kepada masyarakat, bagi warga melihat ada pendatang baru atau warga yang baru  pulang dari luar daerah agar melapor ke kadus setempat untuk didata, sehingga kita bisa mudah untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus korona ini,” pintanya.

Beni juga menambahkan, bahwa dalam kegiatan penyemprotan massal ini, pihaknya dibantu oleh PT Elvans Lestari seperti sarung tangan dan masker.

Sementara asisten manager PT Elvans Lestari Burlian mengatakan, dalam rangka membantu pemerintah desa Leban Jaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona ini, pihaknya akan melakukan penyemprotan menggunakan jonder.

“Kita sudah siapkan tedmon besar berisi cairan desinfektan yang diangkut melalui jonder untuk melakukan penyemprotan,” katanya singkat.(IK)