Pemdes Leban Jaya Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MUSIRAWAS – Upaya dilakukan Pemerintah Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas dalam memutus mata rantai pandemi virus corona tidak main – main.

Selain mengintensifkan penyemprotan fasilitas umum, lingkungan dan rumah warga satu kali dalam seminggu, Kades beserta jajarannya dan relawan covid – 19 juga senantiasa mewanti – wanti warganya agar menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Dikatakan Kades Leban Jaya Beni Afriansah, Selasa (14/4), penyemprotan disinfektan secara rutin dilakukan pihaknya ini sebagai antipasi serta memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Pada kesempatan itu Kades juga senantiasa berharap kepada masyarakatnya tetap tenang dan ikuti imbauan atau anjuran pemerintah, serta tidak lupa menjalani perilaku hidup sehat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, penyemprotan disinfektan ini dilakukan setiap hari Selasa dalam setiap minggu.

Namun jika Kota Lubuklinggau sudah masuk dalam kategori zona merah, Pemdes Leban Jaya akan mengintensifkan penyemprotan dua atau tiga kali dalam seminggu.

“Saat ini yang terpenting adalah membangun kesadaran masyarakat.Ini jangan dianggap enteng, tapi bukan berarti pula harus takut berlebihan. Yang penting tetap waspada,” katanya.

Kades berharap pengintensifan penyemprotan desinfektan ini bisa mengurangi berkembangnya virus corona. (IK)