Warga Musi Rawas Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah

MUSIRAWAS – Jumlah warga Kabupaten Musi Rawas terkonfirmasi positif Covid -19 bertambah, dari sebelumnya hanya Delapan orang menjadi 15 orang.

Demikian disampaikan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid -19 Kabupaten Musi Rawas melalui press realese di kantor Bupati Musi Rawas ,Selasa sore, (19/5).

Juru bicara Tim GTPP Covid -19 Kabupaten Musi Rawas, dr Dwi Yanti didampingi Edwar Zuliyar dan Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Diskomifo Mura Pangidoan Silitonga, menjelaskan, kasus positif Covid -19 di Kabupaten Musi Rawas bertambah lagi Tujuh orang, sehingga totalnya sebanyak 15 orang.

Dari Tujuh orang ini, Dua diantaranya bayi berusia 14 hari asal Kecamatan Megangsakti.

Secara rinci disebutkan, Tujuh orang dinyatakan positif berdasarkan hasil Swab ini, Lima orang termasuk dua bayi merupakan warga Kecamatan Megangsakti, dengan rincian Tiga laki- laki dan Dua perempuan.

Kemudian Satu orang warga Tugumulyo jenis kelamin perempuan, dan Satu lagi warga Kecamatan Jayaloka yang juga berjenis kelamin perempuan.

Dikatakan Dwi, Tujuh orang positif ini langsung dilakukan penjemputan dan dirawat di Wisma Silampari Musi Rawas.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jelasnya, saat ini berjumlah Lima orang.

“Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 25 orang dengan rincian selesai pemantauan 17 orang dan dalam proses pemantauan 8 orang,” kata dia.

Dalam kesempatan itu Dwi mengimbau masyarakat Musi Rawas untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah, melakukan pola hidup sehat serta olahraga dan berjemur.

“Jika pun harus keluar rumah, tetap gunakan masker dan rajin mencuci tangan,” katanya.(IK)