Tak Diberi Uang, Anak Ancam Bunuh Ibu Kandung

MUSIRAWAS – Lantaran tak diberi uang, Defri Ariansyah (25) warga Dusun I, Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas mengancam akan membunuh ibu kandungnya sendiri.

Tidak terima atas perbuatan anak kandungnya itu, korban Arnawati binti Hasir (47) melaporkan perbuatan anaknya ke Polsek Muara Kelingi.

Atas laporan korban, pelaku diringkus anggota Reskrim Polsek Muara Kelingi, Jumat (12/6) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Muara Kelingi IPTU Hendrawan mengatakan, perbuatan tidak menyenangkan disertai ancaman kekerasan oleh pelaku terhadap korban terjadi Selasa (26/5/20) sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat itu korban sedang berada di rumah, tiba -tiba pelaku meminta sejumlah uang.

Karena tidak memiliki uang, korban yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani ini tidak dapat memenuhi permintaan pelaku.

Namun pelaku tetap memaksa dan berkata akan membunuh sembari mengayunkan pisau ke arah perut korban. Beruntung ayunan pisau pelaku tidak mengenai korban yang merasa sangat ketakutan dan langsung pergi dari rumah menghindari amukan pelaku.

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami rasa takut dan merasa terancam jiwanya, serta merasa tidak senang sehingga melaporkan peristiwa dialaminya ke Polsek Muara Kelingi,” kata Hendrawan.

Berdasarkan laporan korban jelas Hendrawan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan, yang kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Sebelum diamankan dan dilakukan pemeriksaan di Polsek Muara Kelingi, pelaku dibawa ke Puskesmas Muara Kelingi untuk di cek kesehatannya. Setelah dinyatakan sehat, pelaku dibawa ke Polsek Muara Kelingi,” jelasnya.

Selain mengamankan pelaku kata Hendrawan, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa pisau yang digunakan pelaku mengancam korban.(firmansyah/ik)