Warga Beliti Temukan Mayat Zulkarnain di Pinggir Sungai

MUSIRAWAS – Warga Kelurahan Pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (13/6) sekitar pukul 09.00 WIB dihebohkan penemuan mayat yang awalnya tidak diketahui identitasnya.

Mayat berjenis kelamin laki – laki ini ditemukan di pinggir Sungai Kelingi di RT 04 Kelurahan Pasar Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.

Saksi Sugihartono (39) yang pertama kali menemukan mayat tersebut menerangkan, saat itu dirinya sedang mencari ikan di Sungai Kelingi.

Tiba di lokasi, warga RT 09 Kelurahan Pasar Muara Beliti ini dikejutkan dengan penemuan mayat dalam posisi mengapung tertelungkup di pinggir sungai.

Atas temuan itu, saksi langsung memberitahu ketua RT 04 Kelurahan Pasar Muara Beliti, Damit dan tokoh masyarakat H Edi Yoso, yang selanjutnya melaporkan peristiwa penemuan mayat ini ke Polsek Muara Beliti.

Mendapat laporan tersebut, petugas piket SPK Polsek Muara Beliti dan petugas piket fungsi Polres Musi Rawas bersama tim medis Puskesmas Muara Beliti lansung meluncur ke TKP.

Kemudian mayat langsung dievakuasi ke RS Sobirin Lubuklinggau menggunakan mobil ambulance.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Muara Beliti AKP Dedy Purma Jaya, membenarkan adanya penemuan mayat di pinggir Sungai Beliti tersebut.

Hasil pemeriksaan awal jelasnya, pada bagian perut korban terdapat luka. Namun belum bisa dipastikan, apakah luka tersebut disebabkan karena adanya kekerasan, atau karena dimakan binatang.

Sementara Rosini (56) warga Jalan Komboja RT 04 Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur 1 Kota Lubuklinggau mengaku bahwa mayat tersebut adalah Zulkarnain yang merupakan anak kandungnya.

Dijelaskan Rosini, bahwa Zulkarnain hilang sejak Rabu (10/6) lalu di sungai kelingi di Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau.

Saat itu korban yang diketahui memiliki riwayat penyakit ayan sejak kecil ini sedang mencari batu di sungai kelingi.(firmansyah/ik)