Mantan Kades di Musi Rawas Diancam Mantan Kades

MUSIRAWAS – Mantan Kades Rantau Alih Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas Nawawi (52), diringkus anggota Reskrim Polsek Jayaloka, Selasa (16/6).

Warga Dusun 1 Desa Rantau Alih ini diduga melakukan perbuatan tidak menyenangkan disertai pengancaman akan membunuh korban Zulkipli Lubis (45) yang juga mantan Kades Rantau Alih.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Jayaloka Iptu Rosidi mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini setelah pihaknya menerima laporan dari korban.

Kejadiannya bermula Minggu (14/6) sekitar pukul 14.00 WIB, korban sedang berada di rumahnya di Desa Rantau Alih Kecamatan Sukakarya. Kemudian pelaku datang mengancam menggunakan sebilah pisau sambil berkata akan membunuh dan mengayunkan pisau kearah korban. Namun korban menghindar dengan cara memundurkan badan sehingga ayunan pisau pelaku tidak mengenai korban.

Mendapat serangan tersebut, korban merasa ketakutan dan berlari masuk ke dalam rumah.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami trauma dan takut serta merasa terancam jiwanya, sehingga melaporkan perbuatan pelaku ke pihak berwajib.

” Tersangka berhasil ditangkap di rumahnya tanpa melakukan perlawanan,” kata Rosidi.

Kemudian tersangka dibawa ke Puskesmas untuk di cek kesehatannya. Setelah dinyatakan sehat, tersangka dibawa ke Polsek Jayaloka guna diproses lebih sesuai hukum berlaku.

Selain menangkap tersangka, polisi juga mengankan barang bukti berupa sebilah pisau digunakan pelaku untuk memgancam korban.

Rosidi juga menjelaskan bahwa antara tersangka dengan korban ini merupakan saudara kandung, dan telah lama tidak saling tegur.

Sebelumnya antara tersangka dan korban sudah ada permasalahan, dan tidak bisa dimediasi lagi untuk saling memaafkan.(firmansyah/ik)