Pemdes Semeteh Salurkan BLT DD Tahap Dua, Penerima Bantuan Ucapan Terimakasih

MUSIRAWAS – Sebanyak 163 Kepala Keluarga ( KK) yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) di Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas merasa terbantu dan ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat hingga desa.

Pasalnya mereka kembali menerima BLT DD tahap dua sebesar Rp 600 ribu per KK, tanpa pemotongan sepeser pun, yang berlangsung di Balai Desa Semeteh, Rabu (17/6).

Kades Semeteh Armansyah mengatakan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa berdasarkan Instruksi Pemerintah Pusat Permen Nomor 6 Tahun 2020 tentang prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 untuk menanggulangi dampak Pandemi Covid-19 ini dilaksanakan secara transparan dan sesuai mekanisme.

“Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak  yang telah membantu, sehingga pencairan BLT melalui dana desa di Desa Semeteh ini berjalan aman dan sukses sesuai harapan,” kata Armansyah.

Dengan adanya BLT inj jelas Arman, masyarakat Semeteh sangat terbantu sekali, menyusul dampak pandemi corona saat ini sangat terasa sekali.

“Mewakli masyarakat Desa Semeteh, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas bapak Bupati H Hendra Gunawan yang telah memberikan dorongan dan arahannya, sehingga pencairan BLT di Desa  Semeteh berjalan sukses,” kata Dia lagi.

Sementara itu Ahmad Rohani warga Dusun Seberang Lama Desa Semeteh mengucapkan terima kasih kepada Kades Semeteh atas penyaluran bantuan tersebut.

“Kami wang Semeteh sangat terbantu dan mengucapkan terimakasih kepada pak Kades Arman. BLT sebesar Rp 600 ribu ini tanpa potongan sepeserpun dari desa. Pak Kades berpesan jika ada pihak Desa yang minta uang jangan diberi. Doa kami semoga pak Kades Armansyah selalu amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya,” katanya.

Diketahui penyaluran BLT DD tahap dua ini dihadiri oleh seluruh perangkat desa, Sekcam Muara Lakitan dan Bhabinkamtibmas, serta anggota Babinsa desa setempat.(rilis/ik)