Jalan Sepanjang 500 Meter di Leban Jaya Ditingkatkan Hotmix

MUSIRAWAS – Warga Kecamatan Tuah Negeri khususnya Desa Leban Jaya riang gembira, menyusul segera ditingkatkannya jalan di desa itu menjadi hotmix.

Bahkan, Senin (29/6) pengerjaan peningkatan jalan hotmix di Desa Leban Jaya yang juga satu paket dengan peningkatan jalan di Desa Sukamulya dan Banpres Kecamatan Tuah Negeri ini sudah dilakukan titik nol.

PPTK proyek Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas Aulia, di lokasi titik nol pengerjaan proyek di Desa Leban Jaya mengatakan, peningkatan jalan hotmix ini akan dikerjakan oleh CV Peri Brothers dengan total nilai kontrak di Tiga titik pengerjaan proyek tersebut ( Tiga Desa ) senilai Rp 1.447.000.000.

Rinciannya kata Aulia, untuk di Leban Jaya, peningkatan jalan hotmix selebar Tiga meter ini dialokasikan sepanjang 500 meter, Desa Sukamulya 216 meter, dan Desa Banpres sepanjang 365 meter.

“Setelah dilakukan titik nol ini langsung dikerjakan oleh pihak rekanan,” katanya.

Sementara itu Kades Leban Jaya Beni Afriansah yang ikut bersama tim melakukan titik nol, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas PU Bina Marga yang akan segera merealisasikan peningkatan jalan hotmix sepanjang 500 meter di desanya.

“Mewakili seluruh warga Desa Leban Jaya Kami mengucapkan terimakasih atas segera ditingkatkannya jalan di desa kami ini,” katanya.

Dijelaskan Kades, jalan yang akan ditingkatkan menjadi hotmix ini merupakan akses vital masyarakat untuk melakukan aktifitasnya.

Selain merupakan akses warga memasarkan hasil usahanya, jalan ini juga akses anak-anak menuju sekolah serta akses penghubung Desa Leban Jaya ke Desa Sadarkarya Kecamatan Purwodadi.

“Dengan ditingkatkannya menjadi hotmix, tentunya sangat membantu masyarakat Leban Jaya, khususnya warga Dusun Satu Hingga Dusun Lima yang sering mengakses jalan ini. Tentunya Kami juga berharap, kedepan peningkatan jalan ini terus dilanjutkan hingga ke perbatasan Desa Sadarkarya,” harapnya.(fr/IK)