H2G Pilih Sosok Guru dan Manager Koperasi Sebagai Pendampingnya

MUSIRAWAS – Teka – teki siapa yang bakal mendampingi H Hendra Gunawan ( H2G ) untuk maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas 9 Desember 2020 mendatang terjawablah sudah.

Dari puluhan figur yang layak mendampingi H2G, pria yang masih menjabat sebagai Bupati Musi Rawas ini memilih sosok H Mulyana untuk mendampingi dirinya meneruskan misi Musi Rawas Sempurna.

Dikatakan H2G kepada awak media di kediamannya Rabu malam, (12/8), dari sekitar 10 figur dan tokoh yang siap dan layak mendampingi dirinya, semuanya baik, meski tentunya ada kelebihan serta kekurangannya masing – masing.

Untuk memilih pendamping sebagai calon wakil bupati jelas H2G, tentunya dilihat dari rekam jejaknya yang jelas dan sudah banyak terbukti pengabdiannya untuk kemajuan Kabupaten Musi Rawas, serta sudah banyak karya nyatanya.

“Jadi yang menjadi calon wakil bupati ini tidak sekonyong konyong hadir. Ibarat sebuah pantun, cempedak bawah batang, ado kendak baru datang,” katanya.

Dilanjutkan H2G, dalam mencari sosok pendamping, tentunya yang bisa menjadi contoh teladan serta memiliki karakter, beretika dan memiliki sopan santun.

“Kalau politik setiap menit berubah, tapi karakter manusia tidak bisa secara spontan bisa berubah,” katanya.

Dilanjutkan mantan wakil bupati ini, dalam memimpin suatu daerah tentunya harus terjalin hubungan yang baik antara bupati dan wakil bupati serta jangan ada kecurigaan, sehingga untuk melanjutkan misi Musi Rawas Sempurna bisa diselesaikan dengan baik.

Selain itu dijelaskan H2G, antara dirinya dengan H Mulyana telah ada chemistry karena sama- sama berjuang dari bawah.

“Karena saya juga pernah menjadi wakil bupati, dan harus tahu tugas dan kewajiban sebagai wakil bupati,” kata dia.

Dijelaskan H2G, H Mulyana merupakan manager salah satu koperasi terbesar di Sumatera Selatan yang telah terbukti sukses berjuang dari bawah dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu jelasnya, H Mulyana merupakan seorang guru yang memiliki track record yang bagus.

“Jadi yang dipilih sebagai calon wakil bupati untuk mendampingi bupati adalah orang yang memang memiliki kontribusi bagi daerah ini,” kata dia.

Dikatakan H2G, untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Bupati Musi Rawas berpasangan dengan H Mulyana, tetap meneruskan misi Musi Rawas Sempurna.

“Jadi merupakan kewajiban kami untuk mewujudkan Musi Rawas Sempurna dengan memperbaiki apa- apa yang belum tercapai,” jelasnya.

Saat ini jelas H2G, sudah Tujuh partai yang telah menyatakan dukungan kepada dirinya dengan jumlah kursi di DPRD sebanyak 22 kursi.

Ketujuh partai tersebut yakni PBB, Nasdem, PKS, PAN, Demokrat, PKB dan Hanura.

Sementara H Mulyana dihubungi wartawan melalui telepon genggamnya usai diumumkan dirinya sebagai calon wakil bupati mendampingi H2G mengucapkan terimakasih kepada H2G yang telah mempercayai dirinya untuk mendampingi sebagai calon wakil bupati Musi Rawas.

Langkah selanjutnya kata H Mulyana, akan segera merapatkan barisan, baik tim keluarga maupun Pujasuma dan lain sebagainya.

Terlebih pihak keluarga yang sangat mendukung upayanya untuk maju sebagai calon wakil Bupati Musi Rawas mendampingi H Hendra Gunawan.(ik)