Peringati HUT ke 75 RI, PC IPNU dan IPPNU Bagikan Sembako dan Masker

MUSIRAWAS – Berbeda pada tahun – tahun sebelumnya, Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nadlatul Ulama ( IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Musi Rawas dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke 75 Republik Indonesia tahun 2020 ini dengan berbagi puluhan sembilan bahan pokok dan masker untuk kaum duafa dan lanjut usia.

Kegiatan ini dilaksanakan di sejumlah desa di kawasan Kecamatan Tugumulyo dan sekitarnya dengan diantar langsung ke rumah penerimanya, Senin (17/8).

“Paket sembako yang dibagikan kepada kaum duafa dan lansia ini merupakan sumbangan dari para pengurus dan donatur,” Ketua PC IPNU Musi Rawas, M Arifin.

Dirinya berharap dengan kegiatan dilakukan dapat meringankan beban penerima dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, terlebih kondisi saat ini masih dalam kategori pandemi COVID-19.

“Saat ini Musi Rawas memang masuk pada kategori zona hijau, tetapi kita tidak boleh lengah mengingat Kota Lubuklinggau yang notabene kota yang berdampingan dengan Musi Rawas. Tidak sedikit masyarakat yang hilir mudik dari Lubuklinggau ke Kabupaten Musi Rawas atau sebaliknya. Oleh sebab itu kami dari IPNU dan IPPNU Musi Rawas masih tetap membagi masker karena mencegah lebih baik daripada mengobati”, tambahnya.

Sementara ketua PC IPPNU Kabupaten Musi Rawas Aini Mutiah menambahkan semoga apa yang telah dilakukan dengan
hati yang ikhlas ini mendapat ridho dan barokah serta manfaat.

“Kepada para pengurus kami ucapkan terima kasih yang tetap istiqomah merawat semangat yang luar biasa dalam kegiatan peduli sesama ini,” katanya.( rilis/ Ik).