Hari Pertama Pendaftaran, Pasangan H Hendra – H Mulyana Langsung Mendaftar

MUSIRAWAS – Pasangan H Hendra Gunawan dan H Mulyana langsung mendaftar sebagai calon bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas pada hari pertama pendaftaran yang resmi telah dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jum’at ( 4/9).

Sebelum mendaftar di KPU Kabupaten Musi Rawas, pasangan yang diusung Tujuh partai politik meliputi  PBB, Demokrat, Nasdem, PDIP, PKS, PKB, dan Hanura ini sebelumnya menggelar deklarasi dukungan parpol di kediaman H Hendra Gunawan, Marga Mulya, Kota Lubuklinggau.

Pasangan ini tiba di KPU Musi Rawas Muara Beliti sekitar pukul 10.50 WIB dan langsung disambut oleh lima komisioner dan sekretaris KPU Musi Musi Rawas.

Sebelum memasuki tenda tempat penerimaan berkas pendaftaran, pasangan H Hendra Gunawan – H Mulyana beserta ketua partai pengusung dan rombongan mengikuti prosedur protokol kesehatan covid 19 yang diterapkan oleh KPU dengan terlebih dahulu mencuci tangan dan memeriksa suhu tubuh menggunakan thermo gun.

Ketua KPU Musi Rawas, Anas Tias mengatakan, penerimaan berkas bakal calon bupati dan wakil bupati kali ini dilakukan berbeda dari biasanya. Karena dalam penerimaan berkas bacalon ini dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Dalam penerimaan berkas kami tidak mengundang banyak orang, hanya parpol pengusung pasangan bacalon saja,” tegasnya.

Selain pasangan bacalon dan parpol pengusung jelasnya, tidak diperkenankan masuk ke tenda tempat penerimaan berkas.

Sementara itu bacalon H Hendra Gunawan menyampaikan terimakasih kepada KPU yang telah bersedia dan meluangkan waktu dalam pelaksanaan penyerahan berkas sebagai paslon bupati dan Wakil Bupati Mura 2020.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada parpol pengusung yang telah bersedia meluangkan waktu mendampinginya mendaftar ke KPU.(ik)