LPJU Berfungsi, Leban Jaya Segera Terang Benderang

MUSIRAWAS – Musibah pandemi covid 19 melanda negeri ini yang berimbas dengan adanya efisiensi anggaran tak menyurutkan niat Dinas PU CKTRP Kabupaten Musi Rawas untuk terus melanjutkan pembangunan dan tetap melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Salah satunya melakukan survey terhadap titik Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang ada di setiap desa dalam Kabupaten Musi Rawas, salah satunya LPJU di Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri.

Kepala Dinas PU CKTRP Musi Rawas H Ristanto Wahyudi menegaskan, pihaknya telah melakukan survey di setiap titik LPJU di Musi Rawas termasuk yang berada di Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri.

“Inshaallah dalam waktu dekat LPJU di Desa Leban Jaya segera difungsikan,” katanya, Rabu (9/9).

Dikatakan H Ristanto, khusus di Leban Jaya, berdasarkan hasil survey dilakukan terdapat beberapa alat LPJU mengalami kerusakan dan segera diganti.

“Kita sudah order alat alat yang akan diganti tersebut.Begitu barangnya sampai akan langsung dilakukan pemasangan alat baru. Saya pastikan dalam waktu dekat LPJU di Leban Jaya segera difungsikan,” tegasnya.

Tokoh pemuda Desa Leban Jaya Agus Utomo mengapresiasi kinerja Dinas PU CKTRP Musi Rawas yang telah melakukan survey LPJU di Leban Jaya dan segera memungsikannya.

Dikatakan Agus, dengan difungsikannya LPJU Leban Jaya, maka desa ini akan terang benderang pada malam hari, meskipun keberadaan LPJU saat ini masih hanya ada di jalan poros.

Dia berharap titik LPJU juga ditambah untuk sejumlah lorong – lorong yang yang ada di pemukiman warga.

“Selain memungsikan LPJU yang memang telah terpasang di jalan poros, kedepan diharapkan juga untuk dipasang LPJU menggunakan tenaga surya di lorong lorong pemukiman warga,” harap ketua Karang Taruna Leban Jaya ini.(Ik)

Tinggalkan Balasan