Lampu Jalan Terang Benderang, Warga Leban Jaya Riang Gembira

MUSIRAWAS – Gerak cepat Dinas PU CKTRP Kabupaten Musi Rawas menyikapi kondisi Lampu Penerangan Jalan Umum ( LPJU) sangat dirasakan masyarakat, khususnya warga Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas.

Setelah dilakukan survey pihak dinas PU CKTRP langsung melakukan perbaikan, LPJU Desa Leban Jaya langsung difungsikan sesuai target.

Berfungsinya seluruh titik LPJU di Leban Jaya ini disambut suka cita oleh masyarakat setempat, tak terkecuali anak – anak yang mengaji di masjid dan pengendara yang melintas.

“Dengan hidupnya lampu jalan ini, Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Musi Rawas melalui dinas PU CK TRP Musi Rawas.Pemungsian lampu jalan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami masyarakat, khususnya anak – anak kami yang mengaji di masjid setelah sholat maghrib, mereka tidak lagi merasakan gelap saat pulang ke rumah setelah Isya karena jalan sudah terang benderang,” kata Agus Utomo, ketua karang taruna Desa Leban Jaya, Sabtu (12/9).

Selain itu kata Agus, para orang tua tidak lagi mencemaskan dan khawatir anak-anaknya ditabrak kendaraan saat menyeberang jalan ketika pulang mengaji.

“Sekali lagi Kami ucapkan terimakasih, meskipun Kami juga masih berharap kepada pemerintah agar kedepannya menambah jumlah titik LPJU hingga ke dalam lorong pemukiman warga meski menggunakan tenaga surya,” pintanya.

Hal senada dikatakan Kades Leban Jaya Beni Afriansah didampingi Sekdes Ilham atas nama pemerintah desa Leban Jaya juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas PU CKTRP Musi Rawas dan semua pihak yang telah membantu terealisasinya pemungsian lampu jalan yang memang sudah lama dinantikan.

Dikatakannya selain bermanfaat bagi masyarakat setempat, pemungsian LPJU ini juga sangat berguna bagi pengguna jalan pada malam hari.

Dia juga mengajak masyarakat untuk bersama – sama menjaga dan memelihara aset lampu jalan ini agar awet dan dapat terus dirasakan manfaatnya.

Sementara itu Kadis PU CKTRP Musi Rawas H Ristanto Wahyudi berharap kepada masyarakat Leban Jaya untuk turut bersama -sama menjaga dan merawat agar LPJU ini tetap awet.

“Harapan kami kepada masyarakat, dapat turut menjaga dan memelihara agar LPJU ini tidak cepat rusak, kedepan akan kita tambah titik LPJU sesuai kebutuhannya,” kata Ristanto.(IK)