Terimakasih Pak Hendra, Jalan Kami Mulus, Tahun Depan Lanjutkan Lagi

MUSIRAWAS – Masyarakat Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri ucapkan terimakasih kepada Bupati H Hendra Gunawan atas ditingkatkannya jalan di Dusun 4 Desa Leban Jaya menjadi hotmix.

Menurut sejumlah warga setempat, meski Kabupaten Musi Rawas sudah berapa kali berganti bupati, namun baru di era kepemimpinan H Hendra Gunawan inilah, jalan di wilayah itu ditingkatkan menjadi hotmix.

Mansyah warga Dusun 4 Desa Leban Jaya tak henti- hentinya mengucapkan rasa sukur kepada Allah SWT, dan terimakasih kepada Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan atas ditingkatkannya akses jalan penghubung di desa itu.

Menurut dia, jalan yang ditingkatkan menjadi hotmix sepanjang 385 meter tersebut merupakan akses penghubung antar Kecamatan Tuah Negeri dan Kecamatan Purwodadi.

“Setelah dilakukan pengerasan pada tahun 1998 lalu, hingga kini tidak pernah ditingkatkan. Baru di era Bupati Hendra Gunawan lah, jalan ini ditingkatkan menjadi hotmix, meskipun hanya 385 meter karena adanya pengurangan anggaran akibat covid 19. Sekali lagi Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Hendra Gunawan, jalan kami mulus, tahun berikutnya Kami minta dilanjutkan lagi,” kata dia, Selasa (22/9).

Selain mengucapkan terimakasih kepada Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, dia juga mengucapkan terimakasih kepada kontraktor CV Peri Brothers yang mengerjakan proyek peningkatan jalan itu.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada kontraktor yang mengerjakannya dengan baik dan profesional,” katanya.

Sementara warga lainnya Ilham mengatakan, meskipun peningkatan jalan hotmix ini belum sampai menjangkau desa tetangga ( Desa Sadarkarya Kecamatan Purwodadi), diharapkan pada tahun – tahun berikutnya, peningkatan dapat dilanjutkan dan sampai ke Desa Sadarkarya Kecamatan Purwodadi.

Sebab jelasnya, jalan yang ditingkatkan ini merupakan jalan poros penghubung antara Desa Leban Jaya ke Desa Sadarkarya Kecamatan Purwodadi.

“Terimakasih sekali lagi diucapkan kepada Pemkab Musi Rawas yang telah menghitamkan Jalan Desa Leban Jaya, yang mana jalan tersebut merupakan penghubung antar kecamatan, meskipun belum sampai ke desa tetangga diharapkan tahun berikutnya dilanjutkan lagi pembangunannya sehingga sampai ke desa tetangga” harapnya.

Ungkapan senada disampaikan Heri Purwanto mengatakan, warga setempat telah lama mendambahkan adanya peningkatan jalan poros penghubung antar kecamatan tersebut.

Terealisasinya peningkatan jalan ini jelasnya, merupakan anugerah tersendiri bagi masyarakat setempat.

“Peningkatan jalan hotmix ini merupakan anugerah, dan Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Musi Rawas atas perhatiannya,” ucap dia.

Camat Tuah Negeri Christiandi berharap kepada masyarakat Leban Jaya dapat bersama-sama menjaga jalan yang baru ditingkatkan tersebut agar tetap terpelihara dengan baik, sehingga manfaatnya lebih lama dirasakan oleh masyarakat.

” Saya mengajak masyarakat Leban Jaya untuk bersama-sama memelihara jalan yang baru dibangun ini, agar jalan tersebut awet dan manfaatnya dapat lebih lama dirasakan masyarakat,” harapnya.

Pantauan inilahkito.com, jalan yang ditingkatkan hotmix ini selain akses penghubung antar kecamatan, juga merupakan akses vital bagi masyarakat khususnya warga Dusun 4 Desa Leban Jaya untuk beraktifitas seperti bekerja, akses ke sekolah dan akses mengangkut hasil bumi petani.(rilis/ik)