PPK Tuah Negeri Gelar Uji Publik, Pastikan Pemilih Memenuhi Syarat Masuk DPS

MUSIRAWAS – PPK Tuah Negeri menggelar uji publik Daftar Pemilih Sementara (DPS), Sabtu (26/9).

Acara berlangsung di sekretariat PPK Tuah Negeri ini dihadiri seluruh anggota PPK, ketua PPS se Tuah Negeri, perwakilan tokoh masyarakat, unsur pemerintahan kecamatan, dan perwakilan partai politik.

Ketua PPK Tuah Negeri Aswin Faris kepada inilahkito.com mengatakan, setelah dilakukan uji publik ini, pihaknya optimis seluruh pemilih yang memenuhi syarat di 11 desa dalam Kecamatan Tuah Negeri ini telah masuk ke daftar pemilih pada Pilkada Musi Rawas tahun 2020.

“Untuk mewujudkan hal itu, kami jajaran penyelenggra se Tuah Negeri telah melakukan sistem jemput bola guna mmastikan masyarakat masuk ke daftar calon pemilih untuk ditetapkan sebagai pemilih tetap nantinya,” kata dia.

Dia juga berharap seluruh elemen masyarakat se Kecamatan Tuah Negeri agar berperan aktif untuk mengecek DPS yang sudah di tempel pihak PPS di masing-masing desa.

Jika masih ada masyarakat yang memenuhi syarat, tetapi belum terdaftar dalam DPS, agar segera melapor ke posko yang ada di tiap-tiap PPS se Kecamatan Tuah Negeri, atau langsung bisa melapor ke posko PPK dengan membawa data pendukung berupa Kartu Keluarga dan KTP elektronik.

“Dan misalkan ada masyarakat belum memiliki KTP Elektronik, tetapi pada tanggal 9 Desember nanti genap berusia 17 tahun , untuk segera melapor ke PPS atau PPK untuk segera Kami masukan sebagai perbaikan data,” harapnya. (IK)