Kampanye Door to Door, H2G Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

MUSIRAWAS – Masa kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Rawas dimanfaatkan oleh calon Bupati Musi Rawas H Henda Gunawan (H2G) untuk menyambangi masyarakat secara door to door.

Ditengah pandemi covid-19, termasuk di Kabupaten Musi Rawas yang jumlahnya terus meningkat, dia selalu ingatkan masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan saat kampanye, guna mencegah penyebaran covid-19.

“Ditengah pandemi covid-19 ini, kita hendaknya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kita tidak ingin covid-19 makin menyebar ditengah masyarakat kita. Proses pilkada silahkan terus berjalan, tapi kesehatan masyarakat tetap diutamakan. Jangan karena pilkada ini, kesehatan masyarakat dikorbankan,” kata H2G.

Karena itu, dalam setiap kampanyenya, H2G tak ingin mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, karena kampanye mengumpulkan massa itu tidak sesuai dengan aturan.

Meskipun untuk mengumpulkan massa itu sangat bisa dia lakukan, mengingat derasnya dukungan dari masyarakat agar dia kembali memimpin Kabupaten Musi Rawas. Dia lebih memilih pola kampanye dengan menyambangi dan menyapa langsung masyarakatnya dari rumah ke rumah.

“Saya mohon maaf tidak bisa bertemu seluruh masyarakat, mengingat kita dibatasi aturan tidak boleh mengumpulkan massa dalam jumlah banyak. Namun yakinlah, meski tak sempat bertatap muka dengan seluruhnya, jiwa raga saya untuk masyarakat Musi Rawas yang saya cintai,” ujarnya.

Dikatakan, selama masa kampanye ini, dia telah bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat diberbagai wilayah yang disambanginya, sesuai dengan zona kampanye yang sudah ditentukan. Menurutnya, respon dari para tokoh-tokoh masyarakat sangat positif dan memberikan suport moral kepada dirinya untuk terus melanjutkan pembangunan di Kabupaten Musi Rawas.

“Alhamdulillah, dukungan terus mengalir dari berbagai kalangan dan tokoh-tokoh masyarakat kita. Saya terus mohon doa dan dukungannya, agar diberikan kekuatan dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten Musirawas periode berikutnya. Insha Allah, dengan niat yang tulus ikhlas, Allah SWT meredoi apa yang kita semua harapkan,” kata H Hendra Gunawan. (****)