Aktivis Senior Herman Sawiran : Pasangan H2G Mulya, Sosok Pimpinan Disiplin Segala Bidang

Aktivis 98 Herman Sawiran saat sedang melakukan aksi demo

MUSIRAWAS – Pernyataan dukungan terhadap H. Hendra Gunawan (H2G) untuk kembali melanjutkan kepemimpinannya sebagai Bupati Musi Rawas terus mengalir.

Kali ini dari aktivis kawakan 98 Herman Sawiran.

Dikatakan pria yang telah malang melintang di dunia aktivis ini, dia telah memahami sosok kepemimpinan H2G sejak suami dari dr Noviar Marlina ini menjabat sebagai Kadis Perkebunan dan Kepala Bappeda hingga menjadi wakil bupati dan Bupati Musi Rawas.

“H2G adalah sosok pemimpin yang displin dengan tugas -tugas yang dikerjakannya, rajin ngantor dan tidak malas,” kata Herman Sawiran, Senin (19/10).

Selain menjunjung tinggi kedisiplinan tambah Herman, sosok H2G memiliki skil kemampuan di bidang ilmu perencanaan pengembangan daerah dibeberapa sektor.

Sejak menjabat Bupati Musi Rawas, H2G telah banyak melakukan terobosan diantaranya melepaskan Kabupaten Musi Rawas dari status kabupaten tertinggal.

Dibidang kesehatan kata Herman, H2G mampu melakukan peningkatan kwalitas pelayanan kesehatan.

” Faktanya di beberapa desa sudah dibangun Puskesmas taraf besar dan memiliki rawat Inap,” kata dia.

Herman menambahkan, H2G bukan saja disiplin dalam bekerja tapi juga disiplin terhadap penggunaan anggaran.

“Maksudnya anggaran yang ada di SKPD -SKPD tidak ngawur, tapi tepat sasaran dan bertanggung jawab setiap anggaran yang dikeluarkan untuk berbagai program-program yang berimbas dengan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” jelasnya.

Kemajuan lainnya yang telah dilakukan H2G, diantaranya pembangunan infrastruktur jembatan dan jalan yang terus ditingkatkan meskipun belum maksimal karena untuk menghemat anggaran.

Pembangunan lainnya yang selaras dengan kebutuhan masyarakat seperti dibangunnya irigasi untuk kepentingan petani, dan pembangunan sarana olahraga bertaraf internasional.

Selain itu dimassa kepemimpinan H2G, telah mempercantik dan memperindah perkantoran, pembangunan taman beregam serta masjid menjadi semakin indah Layak dipandang.

“Ini merupakan sebagian dari terobosan – terobosan yang telah dilakukan H2G, “katanya.

Selaku aktivis jelas Herman, dirinya menginginkan sosok pemimpin yang disiplin dan tidak korup memimpin Musi Rawas.

“Nah, ketika sosok itu ada di H2G menginnginkan pemerintah bersih, wajib kita akui dan dukung, bukan selalu menyalahkan,” cetusnya.

Apalagi dalam duet kepemimpinan H2G berpasangan dengan H Mulyana, sosok guru yang sukses membina koperasi menjadi koperasi terbesar kedua di Sumatera Selatan.

“Saya yakin dibawah kepemimpinan H2G – Mulya, akan melanjutkan pembangunan di Musi Rawas menjadi lebih baik lagi. Musi Rawas akan semakin jaya, maju dan terkenal,” katanya sembari menambahkan pasangan ini asli menang nian.(rilis). “