Duo Arjuna Tampil Memesona Paparkan Visi Misi Di Hadapan Publik

PALEMBANG – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dan H Mulyana ( H2G Mulya) tampil penuh pesona pada debat publik perdana digelar KPU Musi Rawas, Sabtu (31/10).

Pasangan yang dikenal juga dengan Duo Arjuna ini tampak menguasai penuh dalam setiap paparan visi dan misinya dihadapan para panelis dan pemirsa stadiun TVRI Sumatera Selatan.

Meski debat publik ini tidak dihadiri oleh Paslon nomor urut 01 karena diduga terpapar covid 19, namun tidak mengurangi semangat H2G Mulya untuk menyampaikan program apa saja yang akan dilakukan Lima tahun kedepan, demi melanjutkan Kabupaten Sempurna yang saat ini telah lepas dari status daerah tertinggal ini. Sehingga masyarakat dalam memilih calon pemimpinnya Lima tahun kedepan tidak seperti membeli kucing dalam karung dan terbuai oleh janji – janji palsu, tapi karena telah terbukti dalam bentuk yang nyata.

Baik H2G maupun H Mulyana, terlihat sangat percaya diri serta mengerti tujuan dan maksud setiap pertanyaan yang diajukan oleh ketiga panelis.

Adapun visi misi yang dipaparkan H2G Mulya, pertama mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) berdaya saing melalui peningkatan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan. Kedua, memantapkan sarana dan prasarana dasar dengan memperhatikan Tata Ruang dan tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup. Ketiga, mengembangkan perekonomian yang berdaya saing dengan mengoptimalkan potensi daerah.

Keempat, memantapkan kehidupan masyarakat yang religius, nyaman, aman, tenteram dan damai dengan menjunjung tinggi budaya lokal. Dan yang ke lima, mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang baik dan Reformasi Birokrasi bagi pemenuhan pelayanan publik. Tentunya program – program ini diselaraskan dengan program yang dijalankan oleh Pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Sumsel.

Lebih menarik lagi, pada kesempatan debat kandidat ini, H2G menunjukan sikap satria dan kedewasaannya dalam berpolitik, yakni memanjatkan doa untuk kesembuhan rivalnya Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti agar cepat pulih dan sembuh dari sakitnya.

“Alhamdulillah, debat publik sebagai tahapan Pilkada malam ini sudah kita ikuti. Saya bersama bapak H Mulyana telah menjelaskan visi misi, tujuan, sasaran dan program prioritas dari Paslon nomor urut 02,” kata H2G.

Dihadapan seluruh masyarakat Musi Rawas melalui debat publik ini dia juga menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan dan menyempurnakan pembangunan yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

“Untuk itu tentunya kami memohon doa dan sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat agar pada tanggal 9 Desember mendatang dapat memberikan suara dan hak pilihnya hadir ke TPS untuk memilih dan mencoblos nomor urut 02 H2G Mulya,” katanya.(rls)