Debat Publik, Paslon No 2 Tampil Percaya Diri

PALEMBANG, – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan berpasangan dengan H Mulyana (H2G-Mulyana) tampil hebat dan percaya diri pada Debat publik calon bupati dan wakil bupati Musi Rawas yang digelar oleh KPU Mura, di Gedung TVRI Sumatera Selatan, Sabtu malam 31 Oktober 2020 lalu.

Debat publik tersebut mengangkat tema “Meningkatkan Kesejahteraan Pelayanan Masyarakat serta Memajukan Kabupaten Musi Rawas”.

Pada debat publik tersebut, H2G-Mulyana papar visi misi dan program lima tahun ke depan. Salah satunya melambangkan sistem pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel dan bertanggung jawab. Serta menjalankan roda pemerintahan dan melaksanakan program harmonis antara pemerintah dan masyarakat.

“Adapun misi yang diusung diantaranya, mewujudkan SDM berdaya saing, melalui kualitas peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan. Memantapkan sarana dan prasarana dasar, memperhatikan tata ruang dan menjaga kelestarian lingkungan hidup”, papar H2G dengan tegas.

Menurutnya, program pendidikan dan kesehatan gratis telah lama dilakukan, sekarang hanya tinggal menyempurnaan yang ada. Pihaknya juga akan meningkatkan kualitas Guru PAUD, SD dan SMP, kedepan juga akan menambah armada BUS Geratis serta perlengkapan siswa”, terang H2G.

Selain itu, calon wakil Bupati nomor urut 2, H Mulyana juga memaparkan program lima tahun ke depan, yakni mengembangkan perekonomian yang berdaya saing dan mengoptimalkan potensi daerah. Upaya strategis yang termasuk dalam Mura Sempurna, yakni meningkatkan ekonomi daerah dengn cara menciptakan lapangan usaha, khusunya di bidang pertanian dan petani.

“Meningkatan usaha industri kreatif dan perdagangan. Menumbuhkan potensi dan kualitas usaha mikro serta realisasi investasi lokal dan regional”, jelas H Mulyana.

Kembali dilanjutkan H2G, memantapkan kehidupan masyarakat Musi Rawas yang religius. Pondasi Musi Rawas Darussalam yang telah dibangun oleh pendahulunya, maka akan terus ditingkatkan dan disempurnakan.

“Saya ingin rakyat Musi Rawas selamat, bahagia sejahtera, baik dunia maupun akhirat”, ujarnya.

Lanjut H2G, ada tiga program pokok yang harus dilanjutkan dalam Musi Rawas Religius. Pertama memakmurkan Masjid agar menjadi pembangunan terindah disetiap desa, cinta Alqur’an dan menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih”, katanya.

Sebelumnya, dalam sambutannya Ketua KPU Musi Rawas Anasta Tias memerangkan, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan, dilampiri surat keterangan dokter dari tim kampanye paslon nomor urut 1 Hj Ratna Machmud berpasangan Hj Suwarti, surat tersebut menerangkan bahwa Paslon nomor urut 1 berhalangan hadir dikarenakan sakit.

“Debat publik adalah salah satu jenis kampanye yang difasilitasi oleh KPU”, katanya.

Dikatakan Anas, pihak KPU Musi Rawas telah mengandeng TVRI Sumatera Selatan agar bisa menyiarkan langsung dan menyampaikan informasi terkait acara debat publik tersebut.

Melalui debat tersebut agar masyarakat Musi Rawas dapat mengenal calon bupati dan wakil bupati Musi Rawas dan bisa mengetahui visi misi serta program kerja dari paslon, sehingga masyarakat Musi Rawas bisa menentukan pilihannya pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang”, terangnya.(rls)