Diduga Kurang Pengawasan, Proyek PU CKTRP Mura Amburadul

Diduga Kurang Pengawasan, Proyek  PU CKTRP Mura Amburadul

MUSIRAWAS- Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan ( PU CKTRP ) Kabupaten Musi Rawas terkesan tidak tanggap terhadap temuan pengerjaan proyek diduga tidak sesuai aturan.

Bahkan, proyek – proyek yang sedang berjalan di dinas itu disinyalir tidak ada pengawasan, diduga karena ada kongkalikong antara rekanan dan oknum di dinas PU CKTRP sehingga lemahnya pengawasan.

Hal ini dibuktikan dengan telah ditemukannya salah satu proyek di dinas tersebut dikerjakan tidak sesuai aturan alias menyimpang.

Seperti pekerjaan rehabilitasi dan peningkatan saluran pasangan tersier di Kecamatan Puwodadi, Kabupaten Musi Rawas.

Proyek menggunakan dana APBD Musi Rawas 2021 senilai Rp 700 juta lebih ini, diduga pengerjaannya amburadul dan volumenya dikurangi.

“Lihat saja. Semennya mudah hancur karena terlalu dikit, dan bagian dalamnya keropos tidak ada batunya,” kata Deni salah seoranh LSM usai melakukan investigasi beberapa waktu lalu.

Dia meminta Dinas PU CKTRP Musi Rawas turun kelapangan dan mengawasi setiap proyek yang sedang dikerjakan.

“Jika tidak ada respon dari dinas, patut diduga ada kongkalikong antara oknum di dinas dan pihak rekanan yang mengerjakan. Sehingga tidak ada pengawasan yang dapat merugikan negara,”katanya.

Sementara itu sayangnya, saat temuan ini dikonfirmasikan kepada Plt Kadis PU CKTRP Mura Ardi Irawan kurang merespon.

Berkali-kali di hubungi melalui whapshap miliknya terkait tanggapannya terhadap persoalan ini, dirinya hanya mengatakan akan mengecek pekerjaan itu.

“Ku cek dulu ini gawean mano, terimakasih infonya,” kata dia, Rabu (13/10).

Selanjutnya saat dikonfirmasi hasil dari pengecekan tersebut, hingga kini tidak memberikan keterangan apapun.(ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *