Jembatan Gantung Membelah Sungai Musi, Akses Warga Tambangan ke Ibukota Kecamatan Semakin Dekat

Jembatan Gantung Membelah Sungai Musi, Akses Warga Tambangan ke Ibukota Kecamatan Semakin Dekat

MUSIRAWAS – Jembatan gantung sepanjang 120 meter membentang di atas Sungai Musi Desa Tambangan Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan tengah dibangun.

Keberadaan jembatan ini nantinya dapat dilalui pejalan kaki, kendaraan roda dua, serta kendaraan roda Empat yang berkapasitas kecil.

Sejatinya, kehadiran jembatan gantung ini nantinya akan memudahkan dan memperpendek akses warga atau masyarakat perdesaan.

Terutama akses warga untuk mengeluarkan hasil perkebunan dan pertanian, serta mempersingkat jarak tempuh ke kantor kecamatan.

“Setelah jembatan ini selesai dibangun, maka jarak dari Desa Tambangan ke Ibukota Kecamatan semakin dekat, karena terpangkas sekitar Enam Kilometer,” kata Sekretaris Desa Tambangan A Buston, di lokasi pembangunan jembatan gantung, Selasa (10/8).

Selain itu jelas dia, akan memudahkan warga khususnya petani untuk mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan yang berada di seberang sungai.

” Banyak ladang dan kebun warga yang berada di seberang sungai. Dengan adanya jembatan ini, akan mempermudah mereka mengeluarkan hasil perkebunannya,” kata dia.

Mewakili masyarakat khususnya warga Desa Tambangan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah peduli dengan kondisi masyarakat Desa Tambangan dengan membangun jembatan gantung ini.

Pantauan di lapangan, pembangunan jembatan gantung menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2021 ini menelan anggaran Rp 4,2 Miliar dikerjakan oleh PT Sriwijaya Karya Abipraya.

Pelaksana lapangan Mujianto mengatakan, pembangunan jembatan gantung ini ditargetkan kelar Desember 2021 mendatang.

“Pembangunan jembatan gantung ini Kami targetkan akan selesai Desember mendatang dan sudah dapat digunakan,” katanya.

Mujianto memastikan pengerjaannya sesuai dengan apa yang direncanakan serta mengutamakan kualitas pembangunan.

Dia berharap dukungan semua pihak, agar pengerjaannya dapat selesai tepat waktu dan sesuai harapan.(advertorial/ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *