Kasus Positif Covid 19 Merambah Lingkungan Pegawai Mura, Dua Pejabat di Dispora Terpapar

Kasus Positif Covid 19 Merambah  Lingkungan Pegawai Mura, Dua Pejabat di Dispora  Terpapar

MUSIRAWAS – Kasus positif covid 19 telah merambah kepada pegawai yang bekerja di lingkungan OPD Pemkab Musi Rawas.

Kasus terbaru, dua Aparatur Sipil Negeri ( ASN) di lingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Musi Rawas turut terpapar.

Kedua ASN yang terpapar ini, yaitu menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) dan satunya lagi menjabat sebagai salah satu Kepala Bidang (Kabid) di Dispora Musi Rawas.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Musi Rawas, Dien Candra , dikonfirmasi wartawan Rabu (7/7), membenarkan dua ASN di Dispora terpapar virus corona. Keduanya saat ini kata Dien, sedang dilakukan isolasi.

“Memang benar, ada dua pejabat Kasi dan Kabid yang terpapar virus,” kata dia.

Menyikapi kondisi ini, pihaknya langsung mengambil tindakan menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( Musi Rawas) untuk melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan kantor Dispora Musi Rawas. Selain itu jelas dia, kepada pegawai atau staf lainnya yang pernah kontak dengan dua ASN bersangkutan, untuk dilakukan swab.

Dirinya juga mengimbau pegawai di lingkungan Dispora untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Saat ditanya apakah nantinya akan menerapkan Work For Home (WFH), dikatakan Dien dirinya sangat setuju dilakukan WFH, namun itu merupakan kebijakan Sekda Musi Rawas.

“Saya setuju dilakukan WFH, dalam rangka meminimalisir penyebaran virus corona, namun untuk memberlakukan WFH ini merupakan kebijakan dari atasan yakni Sekda,” kata dia.

Sementara itu berdasarkan data dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas, sepanjang tahun 2021, dari Januari sampai 4 Juli 2021, kasus covid 19 di Kabupaten Musi Rawas tercatat sebanyak 540 kasus dengan jumlah yang meninggal dunia sebanyak 28 orang.

Lonjakan cukup tajam mulai terjadi sejak bulan Apri 2021.

Pada bulan April, tercatat sebanyak 98 kasus dengan jumlah meninggal dunia sebanyak empat orang.

Sebelumnya, pada bulan Januari tercatat sebanyak 53 kasus dengan jumlah meninggal dunia sebanyak lima orang.

Kemudian pada Februari tercatat sebanyak 14 kasus dengan jumlah meninggal dunia sebanyak tiga orang dan bulan Maret tercatat sebanyak 19 kasus dengan jumlah meninggal dunia sebanyak satu orang.

Selanjutnya kembali terjadi lonjakan pada bulan Mei 2021, tercatat sebanyak 129 kasus positif covid 19 dengan jumlah meninggal dunia sebanyak lima orang.

Kemudian pada bulan Juni, kasus positif covid 19, lonjakannya cukup tinggi mencapai 184 kasus dengan jumlah meninggal dunia sebanyak tujuh kasus.

Dan pada bulan Juli 2021, per tanggal 4 Juli, tercatat sudah ada 43 kasus positif covid 19 dengan jumlah meninggal dunia sebanyak tiga orang.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas, Edwar Zuliyar mengakui memang ada peningkatan jumlah kasus positif covid 19 di Kabupaten Musi Rawas.

“Data terakhir masih kami rekap, nanti akan dilaporkan, kita tracking terus, memang ada peningkatan. Di sekwilda saja ada dapat 6 orang, saya akan buat laporan dulu nanti secara resmi akan saya laporkan ke provinsi dan stake holder terkait. Kemudian di dinkes ada satu orang, ini data sementara hari ini,” kata Edwqr Zuliyar.(ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *