Pengendara di Leban Jaya Dambakan Jalan Mulus Berhotmix

Pengendara di Leban Jaya Dambakan Jalan Mulus Berhotmix

MUSIRAWAS- Peningkatan jalan mulus dan berhotmix menjadi harapan semua masyarakat, tak terkecuali masyarakat Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas.

Hampir seluruh kondisi jalan di desa yang memiliki Delapan Dusun ini sangat jauh dari sebutan jalan mulus, terutama jalan lingkungan yang menghubungkan antar dusun dan menghubungkan ke jalan poros.

Jangankan jalan lingkungan, jalan poros kabupaten yang menghubungkan antar desa dan kecamatan yang ada di desa itu, seolah tak pernah mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten untuk dilakukan peningkatan. Meskipun ada peningkatan, tapi tidak di titik jalan poros yang sangat urgen dilakukan peningkatan.

“Jika lewat sini hati-hati pak, takutnya sama-sama menghindari lubang, bisa – bisa kecelakaan,” kata Sudar pengendara roda dua yang melintas di jalan poros Suban Desa Leban Jaya, Senin (5/7).

Dirinya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas PU Bina Marga untuk segera mengambil inisiatif memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

“Informasinya tahun ini ada kegiatan peningkatan jalan poros ini, tapi sayangnya lubang – lubang yang mengangga ini luput dari perhatian, padahal sangat urgen untuk dilakukan peningkatan,” katanya.

Dia berharap kepada pihak DPRD Musi Rawas menjalankan fungsinya dengan memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapil tersebut, untuk peningkatan jalan. Selain itu melakukan pengawasan terhadap kegiatan proyek yang sedang berjalan.

Pantauan wartawan, lubang – lubang besar yang mengangga dan menganggu perjalanan khususnya pengendara roda dua dan empat ini, sebagiannya ditambal menggunakan adukan semen oleh warga setempat. Hal itu dilakukan agar pengendara tidak terjebak lubang guna menghindari terjadinya kecelakaan.(ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *