PWI Mura Berbagi, Salurkan Bantuan Tas Sekolah untuk Pelajar SAD

PWI Mura Berbagi, Salurkan Bantuan Tas Sekolah untuk Pelajar SAD

MUSIRAWAS – Kepedulian PWI Mura demi untuk kemajuan pendidikan di Musi Rawas terus diwujudkan.

Salah satunya dengan kegiatan membagikan tas sekolah bagi pelajar SD yang orangtuanya tergolong kurang mampu.

Seperti kegiatan dilakukan Kamis (7/10), pengurus PWI Musi Rawas dikomandoi Jhuan Silitonga, menyerahkan tas sekolah untuk pelajar SD warga Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Q1 Tambah Asri, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas.

Pembagian tas sekolah untuk pelajar SD di Q1 Tambah Asri ini berbarengan dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 yang dilaksanakan Kodim 0406 Lubuklinggau.

“Kegiatan Baksos hari ini di fokuskan kepada pelajar SD warga Suku Anak Dalam di Desa Q1 Tambah Asri yang disandingkan melalui kegiatan TMMD ke 112,” kata Ketua PWI Mura Jhuan Silitonga.

Dikatakan Jhuan, PWI Mura melalui program kerja PWI Peduli Musi Rawas selama tahun 2021 ini telah banyak melakukan bakti sosial. Hal ini menurutnya dilakukan sebagai wujud kepedulian wartawan dalam peran sertanya terhadap masyarakat di wilayah kerjanya.

“PWI Mura dalam visi dan misi nya selain memperjuangkan kepentingan masyarakat Pers juga mengambil peran dalam membangun daerah dan masyarakat di wilayah kerjanya,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, kegiatan Baksos yang dilaksanakan selama ini, selalu di dukung SKK Migas melalui KKKS di wilayah kerjanya di Mura.

“Untuk kegiatan Baksos hari ini, di dukung SKK Migas KKKS Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Pendopo Field, dimana konsep kegiatan sosial ini kami ambil tema ‘Aksi Sosial untuk Musi Rawas Cerdas dan Sehat” dengan Tagline “Bangkit dari Pandemi Kita Gapai Musi Rawas Sehat dan Cerdas” jelasnya.

Jhuan menyampaikan, dimasa pandemi Covid 19, pastinya berdampak terhadap masyarakat baik itu ekonomi, sosial dan lainnya dalam kegiatan keseharian. Terutama bagi anak anak sekolah yang ingin memulai aktivitas belajarnya.

Setelah adanya pemberlakuan masa PPKM dimana Kabupaten Musi Rawas status PPKM Level satu, aktivitas belajar bagi pelajar di Musi Rawas mulai berjalan.

“Dan situasi ini kami coba menginisiasi kegiatan sosial ini, sehingga dapat bermanfaat dan memberikan kebermanfaatan terutama bagi pelajar SD yang mendapatkan bantuan ini,” katanya.

Dia menambahkan, bansos yang dilaksanakan ini, merupakan pelaksanaan pertama dan akan dilanjutkan Jumat (8/10/2021), sekitar pukul 09.30 WIB, di SDN Air Lesing, Desa Leban Jaya, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Mura.

“Semoga bansos ini bisa membantu murid SD. Kami mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas, KKKS Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Pendopo Field, karena selalu mensuport kegiatan PWI Mura dan kepada Bupati Musi Rawas yang selalu memberikan semangat untuk berkarya. Semoga kedepannya wartawan Musi Rawas semakin solid dan kompak,” ungkapnya.

Penyerahan bansos tersebut diserahkan langsung Ketua PWI Mura, Jhuan Silitonga, Sekretaris, Budi Santoso, Bendahara, Andi Salahudin, Waka Organisasi, Firmansyah, Bagian Organisasi, Hendi Renaldi dan Bagian IT, Beni Metro.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri juga, Pa Sahli Tk. II Kasad Bid. Was Afrika dan Timteng, Brigjen TNI Rifky Nawawi, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taupan, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud.(rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *