Raperda Pertanggungjawaban Walikota Tahun 2020 Sah Menjadi Perda

Raperda Pertanggungjawaban Walikota Tahun 2020 Sah Menjadi Perda

LUBUKLINGGAU – Melalui kerja maraton DPRD Kota Lubuklinggau, akhirnya sukses merampungkan pembahasan Raperda Pertangungjawaban Walikota Tahun 2020.

Kemudian, langsung dilanjutkan dengan penandatanganan persetujuan bersama antara Walikota dan DPRD Kota Lubuklinggau pada rapat paripurna DPRD yang digelar, Selasa (06/07).

Sebelum dilaksanakan penandatanganan persetujuan pada rapat dipimpin Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya didampingi Wakil Ketua I, Suyitno dan Wakil Ketua II, Hendri Juniansyah serta dihadiri 25 anggota dewan dan juga dihadiri langsung Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe ini, didahului mendengarkan laporan Badan Anggaran DPRD hasil pembahasan Raperda tentang pertangungjawaban APDB Tahun 2020 oleh Hj Rosmala Dewi.

Polisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan tergabung dalam Fraksi Keadilan Sejahtera DPRD Kota Lubuklinggau ini, pada intinya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau dibawah kepemimpinan H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar bersama segenap jajaran yang telah maksimal dalam penggunaan APBD tahun 2020.

“Tiga kali berturut-turut, endingnya Kota Lubuklinggau bisa maksimal menuntaskan semua”, katanya.

Senada disampaikan Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya mengatakan, kendati negara kita termasuk Kota Lubuklinggau adanya pandemi covid-19, dimana telah terjadi refokusing, namun bisa disiasati oleh Walikota.

Pemerintah Kota Lubuklinggau telah bekerja maksimal, sehingga mampu melewati dengan baik pada tahun 2020 tersebut.

Sementara Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kota Lubuklinggau, karena sudah sama-sama membahas Raperda tentang pertangungjawaban pelaksanaan APDB Kota Lubuklinggau tahun 2020.

“Proses selanjutnya akan kita tetapkan menjadi Perda dan secepatnya akan disampaikan ke Gubernur untuk dievaluasi”, katanya.

Dengan selesainya pembahasan Perda ini, dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini sudah mendukung pembangunan di Kota Lubuklinggau.

“Mudah-mudahan apa yang kita sepakati bersama ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja kita untuk membangun Kota Lubuklinggau yang kita cintai ini”, katanya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *