Sholat Jum’at di Leban Jaya, Camat Tuah Negeri Gandeng Komunitas Sijum Bagikan Nasi Kotak

Sholat Jum’at di Leban Jaya, Camat Tuah Negeri Gandeng Komunitas Sijum Bagikan Nasi Kotak

MUSIRAWAS – Camat Tuah Negeri Christiandi secara rutin melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid – masjid yang ada di setiap desa dalam Kecamatan Tuah Negeri.

Kali ini giliran Masjid Nurul Iman Desa Leban Jaya dikunjunginya untuk melaksanakan Sholat Jum’at, (27/8).

Bukan sekedar melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah, namun Camat Christiandi juga mengandeng komunitas “Sijum” membagikan nasi kotak kepada para jemaah dan masyarakat sekitar.

Sebelum melaksanakan Sholat Jum’at, Camat Christiandi mengimbau masyarakat Desa Leban Jaya agar tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan Covid – 19.

Dia juga menginformasikan bahwa berdasarkan surat edaran Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud, bahwa PPKM di Musi Rawas diperpanjang hingga 26 September 2021.

Dia mengatakan meski level PPKM di Musi Rawas turun di level 3, namun berdasarkan data Kemenkes, Musi Rawas masuk nomor urut 40 kota/ kabupaten di Indonesia yang masuk kategori zona merah. Untuk itu dia berharap kepada masyarakat, khususnya masyarakat Leban Jaya untuk senantiasa menjaga kesehatan, mematuhi prokes covid -19 dan senantiasa mendekatkan diri kepda Allah SWT.

Sementara itu usai pelaksanaan Sholat Jum’at, dilanjutkan dengan pembagian ratusan nasi kotak kepada para jemaah dan masyarakat sekitar.

Dikatakan Christiandi, untuk di Musi Rawas, komunitas Sijum ini baru ada di Kecamatan Tuah Negeri.

“Pendanaan komunitas ini didapatkan melalui donasi. Tidak hanya berbagi makanan setiap Jumat, Sijum juga memiliki kegiatan lainnya seperti berbagi sembako kepada masyarakat yang benar – benar membutuhkannya,” kata Christiandi.(ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *